15 Quotes Sri Mulyani yang Bikin Milenial Makin Semangat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sri Mulyani merupakan salah satu sosok wanita yang jadi inspirasi banyak orang. Wanita kelahiran Bandar Lampung, 26 Agustus 1962, tersebut kini menjabat sebagai Menteri Keuangan Indonesia.

Hari ini wanita yang pernah terpilih juga menjadi wanita paling berpengaruh nomor 23 di dunia pada 2007 versi Forbes genap berusia 58 tahun. Kiprah Sri Mulyani berkarir di dunia keuangan sudah tak diragukan lagi.

Terpilihnya Sri Mulyani beberapa kali menjadi Menteri memang layak diperhitungkan. Tak tanggung-tanggung, pernah menjabat jadi Direktur Pelaksanaan Bank Dunia atau World Bank.

Tak hanya itu, sosoknya yang cerdas, jujur, sederhana ini turut dikagumi banyak orang. Ia bahkan dikenal suka berbagi ilmu dan sering sekali menjadi pembicara di berbagai acara seminar dan talk show.

Beragam ucapan dan quote pun kerap terucap darinya dan sering diambil sebagai inspirasi para milenial. Penasaran? Cekidot!

1. “Saya selalu menikmati setiap pekerjaan yang saya lakukan, karena kondisi seperti inilah yang saya inginkan ketika saya menerima pekerjaan apapun di dalam hidup saja. Dengan langkah yang seperti ini, saya mampu dan bisa bekerja maksimal dengan memberikan semua dedikasi yang saya miliki kepada lembaga, sehingga semua tujuan kerja bisa tercapai dengan baik dan saya percaya ini adalah tujuan yang mulia.”

2. “Untuk saya, definisi keberhasilan dan juga kemenangan ada 3, yakni: Selama saya berpegang teguh pada kejujuran dan tak menghianati kebenaran, selama saya tidak melakukan pengingkaran terhadap hati nurani saya, dan selama saya bisa menjaga martabat serta harga diri saya dengan baik.”

3. “Untuk menjadi inspirasi sebuah perubahan, kalian wajib melakukan transformasi di dalam diri sendiri dan jadilah role models di lingkungan sekitarmu terlebih dahulu. Sebab mustahil mengharapkan datangnya perubahan di dalam sebuah lingkungan, jika diri kalian sendiri saja tidak pernah melakukan perubahan.”

4. “Kekecewaan itu harus kita salurkan dengan bekerja lebih baik lagi dan bekerja keras untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi.”

5. “Lakukan apa yang terbaik untuk kebanyakan orang, bukan hanya beberapa.”

6. “Semua kekecewaan harus dialirkan menjadi energi positif untuk bekerja dengan lebih baik dan lebih keras lagi, sehingga berbagai prestasi yang lebih baik dan lebih tinggi bisa diraih.”

7. “Bagaimana bisa kalian mengharapkan perubahan tanpa merubah diri kalian terlebih dahulu.”

8. “Sempurna itu bukan nilai 100. Kita tidak akan pernah mencapai puncak terbaik, karena kita diberi ladang amal untuk lebih baik.”

9. “Kalian tidak pernah sendirian, kumpulkan keberanian untuk melawan.”

10. “Diam tak lagi emas, jika berada dalam situasi mengancam.”

11. “Kita harus bicara. Katakan pada diri sendiri bahwa saya berani.”

12. “You better change (kamu lebih baik berubah) atau kamu punah.”

13. “Jangan pernah putus asa mencintai negeri ini.”

14. “Berani melakukan perubahan, dan melawan korupsi adalah sesuatu yang membuat kita lebih dihargai.”

15. “Pengembangan adalah latihan ketahanan dengan perbaikan tambahan.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini