15 Janji Bunda Maria dalam Doa Rosario

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sosok Bunda Maria tak bisa dipisahkan dari kehidupan Gereja Katolik. Biasanya umat Katolik berdoa lewat perantaraan Bunda Maria. Salah satunya lewat doa Rosario yang biasa didoakan sepanjang bulan Mei dan Oktober.

Dalam doa rosario, terdapat 15 janji Bunda Maria kepada umat Katolik. Berikut 15 janji Bunda Maria bagi pendoa setia rosario melansir aleteia.org :

1. Barangsiapa setia menghormatiku dengan berdoa Rosario, akan menerima rahmat yang istimewa.

2. Aku berjanji akan melindungi secara khusus dan memberi rahmat yang berlimpah kepada mereka yang setia berdoa Rosario.

3. Rosario akan menjadi perisai yang ampuh melawan kejahatan, menghancurkan sifat-sifat yang tidak baik, mengurangi dosa, dan memberantas kesesatan iman.

4. Rosario akan mengembangkan kebajikan dan karya-karya baik, akan memberikan pengampunan dari Allah kepada jiwa-jiwa, akan menghapus kecintaan manusia akan harta benda duniawi dan segala kehampaannya, dan akan mengembangkan hasrat untuk memiliki kehidupan dan hal-hal yang abadi dalam diri manusia.

5. Jiwa yang bersandar padaku dalam doa rosario tidak akan binasa.

6. Barangsiapa berdoa rosario dengan penuh kesungguhan dan penuh kekhusukan, dengan merenungkan peristiwa-peristiwa suci, tidak akan ditimpa kemalangan.

7. Barangsiapa yang hidup dengan penuh kesetiaan terhadap rosario, tidak akan mati tanpa menerima sakramen Gereja Kudus.

8. Barangsiapa setia dalam Doa Rosario akan mendapat rahmat Allah selama hidupnya dan lebih pada saat ajalnya. Pada waktu ajal mereka akan menikmati pahala suci di surga.

9. Aku akan membebaskan mereka yang penuh kesetiaan terhadap rosario dari siksa api penyucian.

10. Mereka yang setia pada Rosario akan mendapatkan kemuliaan yang luhur di surga.

11. Kamu akan mendapatkan apa yang kamu minta dariku dengan berdoa Rosario.

12. Mereka yang menganjurkan berdoa rosario akan kubantu dalam kesulitan hidupnya.

13. Aku mendapat janji dari Puteraku bahwa para penganjur Doa Rosario akan mendapatkan perhatian surgawi secara khusus selama hidup dan pada saat kematian.

14. Semua yang berdoa rosario adalah Puteraku dan saudara-saudara Puteraku yang tunggal Yesus Kristus.

15. Devosi terhadap rosarioku adalah pertanda yang luhur bahwa yang bersangkutan akan berbahagia bersama Kristus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini