Hyun Bin

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pesona Hyun Bin dalam melakoni setiap perannya memang sudah tidak diragukan lagi. Chemistry dirinya dengan lawan mainnya seperti Son Ye Jin dalam drama ‘Crash Landing on You’ mampu membuat orang baper.

Sudah terjun selama 17 tahun di industri seni peran Korea Selatan, pria kelahiran 25 September 1982 ini punya sederet drakor dan film yang bisa Kamu saksikan. Hyun Bin memang telah berakting untuk berbagai peran yang apik di sejumlah drama Korea populer.

Perannya pun mulai dari menjadi seorang pemilik restoran Perancis yang tampan, pria yang memilki kepribadian ganda, CEO dari perusahaan investasi, hingga yang masih fresh dalam ingatan kita semua adalah perannya menjadi seorang kapten asal Korea Utara yang penuh karisma.

Jadi bagi Kamu penggemar setia Hyun Bin, berikut deretan drama Korea terbaik Hyun Bin yang wajib kamu tonton berikut ini:

1. My Name is Kim Sam-soon (2005)

DraMA My Name is Kim Sam Soon menceritakan seorang wanita yang tidak memiliki kisah cinta romantis dan menjalani hidup yang biasa saja. Di drakor romantis ini dia bekerja sebagai chef. Hingga akhirnya dia dekat dengan Hyun Jin Hun (Hyun Bin).

2. Worlds Within (2008)

Drama Worlds Within menceritakan seorang produser (Song Hye Kyo) yang mengalami kesulitan karena lingkungan kerja didominasi oleh laki-laki. Dia memiliki mentor bernama Jung Ji Oh (Hyun Bin). Dua karakter utama itu akan semakin dekat di drakor Worlds Within dan mulai saling menyukai. Drakor Worlds Within ini tayang pada tahun 2008.

3. Secret Garden (2010)

Drakor Secret Garden menceritakan pria tampan dari keluarga kaya bertemu wanita bernama Gil Ra Im yang bekerja sebagai pemeran pengganti (stuntwoman). Dua orang dengan karakter sangat berlawanan ini akan menampilkan adegan-adegan romantis sekaligus lucu di drakor ini.

4. Hyde, Jekyll, Me (2015)

Drama ini menceritakan seorang pria (Hyun Bin) yang bisa berubah-ubah kepribadiannya. Dia menjadi pengelola taman bermain Wonderland dan bertemu artis sirkus bernama Jang Ha Na (Han Ji Min). Mereka berdebat tentang keberlangsungan sirkus di drama tersebut hingga akhirnya semakin dekat dan jatuh cinta.

5. Memories of the Alhambra (2018)

Memories of the Alhambra berfokus pada sosok Yoo Jin Woo (Hyun Bin) seorang CEO perusahaan investasi harus ditipu oleh temannya. Di Granada, Spanyol tanpa sengaja ia menginap di hostel tua milik Jung Hee Joo (Park Shin Hye). Dan ternyata sesuatu yang misterius dan berunsur magic muncul dari kota tersebut. Hal tak biasa itu lantas membuat Jin Woo dan Hee Joo harus menyelesaikan segala kekacauan ini.

6. Crash Landing on You (2020)

Crash Landing on You berawal dari cerita tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin) seorang putri konglomerat dan pengusaha kaya tidak sengaja terdampar di Korea Utara saat sedang melakukan paragliding. Di tengah kebingungannya tersebut, ia bertemu dengan Captain Ri (Hyun Bin) yang banyak membantunya beradaptasi pada kehidupan di Korea Utara. Karena interaksi yang sering antara keduanya tersebut, Yoon Se Ri dan Captain Ri akhirnya saling mencintai di antara keadaan dua negara mereka yang tengah berkonflik tersebut.

Sementara itu, berikut deretan film yang dibintangi Hyun Bin:

1. Confidential Assignment (2017)

Im Chul Ryung (Hyun Bin) adalah seorang perwira tim investigasi khusus di Korea Utara. Timnya ditugaskan untuk mengawasi satu gedung yang mencetak uang palsu.

Atasan Im Chul Ryung, Cha Ki Sung (Kim Ju Hyeok) dan timnya ada di sana untuk mencuri piring master yang berfungsi untuk mencetak uang palsu. Namun, baku tembak terjadi dan dalam prosesnya, Im Chul Ryung tertembak dan beberapa kawan lainnya terbunuh.

Detektif Kang Jin Tae (Yu Hae Jin) dari Seoul diperintahkan untuk menjaga Im Chul Ryung dengan erat saat dia berada di Korea Selatan.

2. The Swindlers (2017)

Ji Sung (Hyun Bin) adalah penipu handal. Untuk menangap Jang Doo Chil, ia membentuk sebuah rencana. Ji Sung membutuhkan beberapa anggota agar misi berhasil.

Anggota pertamanya adalah Jaksa Penuntut Hee Soo (Yoo Ji Tae) dan kemudian penipu lainnya Suk Dong (Bae Sung Woo), Choon Ja (Nana) dan Kepala Kim (An Se Ha). Mereka melempar umpan ke tangan kanan Jang Doo Chil, Seung Gun (Park Sung Woong).

3. The Negotiation (2018)

Cerita ini berkisah tentang seorang negosiator dari tim negosiator krisis Kepolisian Metropolitan Seoul dan seorang pedagang senjata yang menculik dua warga Korea di Bangkok.

Ha Chae Yoon (Son Ye Jin) seorang negosiator krisis untuk Kepolisian Metropolitan Seoul. Ia mempunyai pembawaan tenang dan berkepala dingin.

Min Tae Gu (Hyun Bin) adalah penyelundup senjata untuk organisasi kejahatan internasional. Dia menggelar situasi penyanderaan yang mengerikan dan Ha Chae-Yoon hanya memiliki 12 jam untuk menyelamatkan para sandera.

4. Rampant (2018)

Tak jauh beda dengan Kingdom, Rampant mempunyai kisah tentang seorang pangeran yang harus melawan zombie yang menyerang negaranya dan berlatar belakang di era Joseon. Perebutan tahta dan kekuasaan sedang melanda kerajaan yang akan dipimpin oleh Lee Chung (diperankn oleh Hyun Bin). Saat itu dinasti Qing berusaha merebut kekuasaan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here