MATA INDONESIA, JAKARTA – Pantai masih menjadi primadona destinasi wisata favorit terutama bagi mereka yang memiliki kegiatan aktivitas yang padat dan memerlukan udara segar untuk me-refresh pikiran. Hembusan angin menerpa wajah yang lelah, suara deburan ombak yang menenangkan ditambah suasana matahari tenggelam, cocok menjadikan pantai sebagai tempat menghabiskan waktu.

Menurut Roxuai, seorang bloger yang menyukai traveling mengatakan dalam tulisannya, pantai bukan hanya dijadikan tempat menghabiskan waktu dengan berenang atau melihat matahari tenggelam saja. Nanun, masih banyak aktivitas seru yang dapat dilakukan ketika dipantai.

Berikut merupakan aktivitas seru dan menyenangkan saat di pantai.

1. Menerbangkan lampion/flying lantern

Menerbangkan lampion merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan dan juga seru jika dilakukan di pantai pada waktu malam hari. Pemandangan langit akan menjadi paling indah dan romantis dengan adanya lampion-lampion terbang tersebut.

Lentera terbang (Flying lantern) atau lampion terbang aman digunakan. Tapi, bagaimanapun kita menyalakan api tetap harus ada prosedur keselamatan yang harus diikuti.

2. Menikmati pesta kembang api

Menyalakan kembang api pada malam hari akan berbeda rasanya seperti pada malam tahun baru. Jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen indah bersama keluarha saat melihat kembang api di langit ya.

3. Menikmati hidangan laut

Mencoba makanan laut ketika berlibur ke pantai menjadi suatu hal yang wajib, terutama bagi para pecinta kuliner. Apalagi jika di pantai itu ternyata sudah terkenal dengan hidangan lautnya.

Cobalah makanan seperti kepiting saus tiram, ikan bakar atau makanan yang lainnya. Salah satu tempat yang menyediakan restoran dekat pantai adalah pantai Jimbaran, Bali. Tentu saja hal ini adalah salah satu hal yang seru dan menyenangkan yang dapat dilakukan di pantai pada malam hari.

4. Menulis pesan di pasir pantai

Menulis pesan di pasir merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan ketika berada di pantai. Kamu dapat menulis sebuah pesan yang mempunyai arti di atas pasir pantai. Entah itu ungkapan dari hati kamu yang terdalam tentang sesuatu, ataupun hanya sekedar menulis namamu sendiri.

Kemudian kamu bisa mengambil foto dari tulisan sebagai kenangan. Meskipun tulisan tersebut akan hilang ditelan ombak, namun memori yang dihasilkan akan tetap bertahan selama-lamanya.

5. Surfing dan beach sport lainnya

Surfing, banana boat, jet ski atau kite surfing dapat dijadikan aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa kamu coba ketika di pantai. Tentu diperlukan keberanian ekstra untuk melakukan aktivitas itu. Namun, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang paling seru dan menyenangkan yang layak untuk dicoba.

6. Foto-foto narsis dan selfie di pantai

Pantai adalah tempat yang bagus untuk mendapatkan foto yang baik dengan pemandangan yang indah. Jangan malu untuk mengekspresikan diri kamu karena pantai merupakan pusatnya orang-orang cuek.

Jadi, mereka tidak akan peduli seberapa gilanya gaya foto kamu. Foto-foto narsis saat di pantai bisa dijadikan sebagai salah satu kegiatan yang seru selain menyaksikan matahari tenggelam.

7. Berenang dan bermain air ombak di pantai

Meskipun kegiatan ini sudah terlalu mainstream sebagai tujuan wisata ke pantai namun tentu saja tidak ada salahnya juga untuk dilakukan ketika kamu dipantai.

8. Berbelanja di sekitar pantai

Disekitar pantai pasti ada banyak hal menarik yang bisa kita beli dan dijadikan oleh-oleh atau kenang-kenangan. Terkadang beberapa pantai memiliki pusat perbelanjaan seperti Beachwalk Shopping Mall di kuta bali. Atau, yang suka adventure alami bisa mencoba wisata belanja di tepi pantai yang suka kalian temui disetiap sudut lokasi wisata.

Banyak sekali barang-barang bagus dan unik yang bisa Anda jadikan oleh-oleh untuk keluarga ataupun teman, di antaranya seperti aksesoris baju, ukiran kayu, ukiran batu, lukisan modern, lukisan tradisional, keramik dan lain-lain.

9. Bermain bola atau voli pantai

Jika Anda datang bersama rombongan yang jumlahnya cukup banyak maka kegiatan satu ini patut untuk dicoba. Selain mengasyikkan, bermain bola atau voli pantai juga dapat membakar kalori kita. Jadi bukan hanya mendapatkan kebahagiaan melainkan juga kesehatan.

10. Piknik

Sebelum menuju pantai, siapkan makanan dan minuman favorit. Letakkan didalam keranjang piknik, pastikan kamu membawa selimut atau tikar yang akan digunakan sebagai alas.

Piknik di pantai bersama pasangan maupun keluarga merupakan salah satu hal yang seru dan menyenangkan yang dapat kalian coba ketika di pantai.

Reporter: Fifi Zuniarti

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here