1 Dekade Berkarir, Fourtwnty Rilis ‘Nematomorpha’ tentang Mimpi Anak Muda

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tepat hari ini Senin 20 April 2020, Fourtwnty merayakan satu dekade perjalan bermusiknya. Band yang berdomisili di Jakarta ini terbentuk sejak tahun 2010 lalu.

Satu dekade ini dirayakan Fourtwnty dengan merilis video lirik dari karya terbaru ‘Nematomorpha’. Dengan genre musik Pop Alternative, Fourtwnty kembali memanjakan pendengarnya dengan nada-nada santai dan nyaman.

Band yang digawangi oleh Ari Lesmana, Nuwi dan Roots mengambil kata ‘Nematomorpha’ yang berarti parasit yang hidup pada binatang belalang.

Lagu terbaru mereka menceritakan tentang sekumpulan anak muda yang mulanya memiliki mimpi yang sama. Akan tetapi, ditengah jalan mimpi mereka menjadi berbeda, tidak dengan tujuan yang sama.

Ari lesmana menambahkan tentang alasannya merilis karya terbaru ini. “Fourtwnty ingin menyampaikan pesan untuk tetap berkarya apapun yang terjadi. Tujuan kami dalam berkarya untuk menyuarakan keresahan dan menjadi teman yang bisa menghibur bagi pendengar musik kami. Dalam perjalanannnya kami tidak pernah melihat materi sebagai yang utama, itu adalah bonus dari usaha yang kami lakukan.”

Selain merilis karya, Fourtwnty juga merilis Logogram terbaru. Logogram ini berbentuk tangan yang punya makna memberi dan menerima. Nuwi menjelaskan ide Logogram bentuk tangan ini dipilih untuk menggambarkan segala upaya dan usaha yang dilakukan oleh Fourtwnty agar selalu bisa memberikan yang terbaik.

Dalam 10 tahun perlanan Fourtwnty terjun di industri musik, mereka menerima banyak sekali berkah yang luar biasa selama perjalanannya dari keluarga, sahabat, teman dan terutama pendengar musik kami.

Fourtwnty pertama kali merilis album pada tahun 2015 yang berjudul “Lelaku”, disusul pada tahun 2018 album kedua berjudul “Ego & Fungsi Otak”. Album ketiga Fourtwnty dijadwalkan akan dirilis pada tahun ini.

Bertepatan dengan perjalanan Fourtwnty yang sudah mencapai satu dekade, mereka akan merilis album ketiga dengan membuat konser tunggal. Konser ini dirancang secara spesial sebagai penanda perjalanan bermusik mereka.

Konser launching album dan perayaan satu dekade Fourtwnty akan dikerjakan bersama dengan Arzillo Indonesia dan GoodWork. Selama menunggu proses album ketiga sekaligus konsernya, Fourtwnty sudah menyiapkan banyak kejutan lain bagi pendengar setianya.

Nah, berikut lirik lagu ‘Fourtwnty – Nematomorpha’:

Ini dongeng seorang teman
Yang menjelma menjadi Nematomorpha
Keluarga tinggal cerita
Sudah halu ini pasalnya

Kita cari senang
Bukan Uang
Kalau soal uang
Memang benar kusalah orang

Angka sepuluh banyak cerita
Antara aku, kau dan kita semua
Air merah jadi saksinya
Kuyakin kau sudah lupa

Kau lupa
Susahnya
Kau ingat
Senangnya

Kita cari suka
Bukan angka
Kalau soal angka
Memang ini bukan tempatnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini