MATA INDONESIA, JAKARTA –  Tahukah kalian, pada tahun 2020 telah dilaporkan ada 2.095 miliarder di Bumi, dengan perkiraan total kekayaan bersih USD 8 Triliun. Dari jumlah ini terdapat 10 orang terkaya di dunia yang menyumbang hingga USD 1,128,50 Miliar  atau sekitar 14,11 persen dari total kekayaan bersihnya.

Lalu, siapa saja orang terkaya di antara terkaya di dunia tersebut yang hingga tahun 2021 masih menempati 5 posisi teratas?

  1. Elon Musk
CEO SpaceX, Elon Musk berambisi besar untuk membawa manusia untuk tinggal di Mars
Elon Musk 

Pria asal Austin, Texas ini merupakan CEO dari Perusahaan Tesla. Ia memiliki kekayaan bersih mencapai USD 197 Miliar dengan kepemilikan saham mencapai 20 persen atau 141 Miliar US Dollar. Sejak tahun 2004, Musk telah menjadi penyandang dana utama Tesla yang membuatnya secara otomatis dinyatakan sebagai salah satu pendiri perusahaan kendaraan listrik tersebut. Ia pun menjadi orang terkaya di dunia.

Selain lini mobil listrik, Tesla juga memproduksi seperangkat penyimpanan energi, aksesoris mobil, merchandise, dan akuisisi SolarCity pada tahun 2016. Pada tahun 2020, harga saham Tesla mengalami lonjakan hingga 705 persen dari awal tahun hingga pertengahan Desember.

  1. Jeff Bezos
Jeff Bezos

Pendiri Amazon asal Washington ini memiliki kekayaan bersih mencapai USD 182 Miliar. Ia mendirikan Amazon.com pada tahun 1994 di sebuah garasi Seattle setelah tidak lama mengundurkan diri dari The Hedge Fund Giant D. E. Shaw. Karena pengajuan ide tentang toko buku onlinenya ditolak. Meskipun awalnya, Amazon.com hanya menjual buku secara online, toko onlinenya berkembang pesat menjadi toko online serba ada dan terbesar di dunia.

Pada 2020, harga saham Amazon meroket tajam akibat meningkatnya permintaan belanja online karena aturan Lockdown yang memaksa konsumen untuk hanya tinggal di rumah. Ia pun menjadi orang terkaya di dunia.

  1. Bill Gates
Bill Gates
Bill Gates

Bill Gates merupakan pendiri dari Microsoft Crop yang mempunyai kekayaan bersih senilai USD 132 Miliar. Setelah keluar dari Harvard, ia kemudian mendirikan Microsoft bersama Allen. Selain menjadi perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia, Microsoft juga memproduksi lini komputer pribadinya sendiri, menerbitkan buku melalui Microsoft Press, menyediakan layanan email melalui Server Exchange, dan menjual sistem permainan video dan perangkat periferal.

  1. Bernard Arnault
Bernard Arnault adalah pemilik Louis Vuitton (doc: scmp.com)

Warga Negara Prancis yang merupakan pendiri dari perusahaan barang mewah terbesar di dunia, LVMH. Ia memiliki kekayaan bersih sebesar USD 109 Miliar. Bisnisnya memiliki beberapa merek terbesar di dunia, seperti Louis Vuitton, Hennessey, Marc Jacobs, Sephora, dan masih banyak lagi. Mayoritas kekayaannya berasal dari sahamnya di Christian Dior SE, perusahaan induk yang mengendalikan 41,2 persen dari LVMH.

  1. Mark Zuckerberg
CEO Facebook Mark Zuckerberg

Pria yang memiliki kekayaan bersih senilai USD 95,6 Miliar ini merupakan pendiri dari Facebook. Ia pertama kali mengembangkan Facebook bersama mahasiswa Eduardo Saverin, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes saat masih kuliah di Harvard. Saat ini Facebok memiliki lebih dari 2,7 Miliar Pengguna aktif bulanan pada Q3 2020..

Reporter : Anggita Ayu Pratiwi

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here