kiamat sudah dekat
kiamat sudah dekat

MATA INDONESIA, JAKARTA – Umat Islam wajib mempercayai bahwa hari kiamat pasti akan tiba. Dalam buku Prediksi Akhir Zaman karya Muhammad Abduh Tuasikal dijelaskan, tanda-tanda bahwa kiamat sudah dekat terus bermunculan. Salah satunya adalah maraknya LGBT alias Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender.

Tanda-tanda lainnya, antara lain ketika masyarakat melihat kekerasan sebagai hal yang lumrah. Lalu banyaknya orang yang menjadi pengkhianat malah mendapatkan jabatan dan kekuasaan untuk mengurus rakyat.

Ternyata tanpa disadari tanda-tanda kiamat sedang berjalan, hanya manusia tak banyak yang menyadarinya. Kiamat pasti bakal terjadi.

Dari Abu Hurairah RA, Nabi Muhammad SAW bersabda,

“Sebaik-baik matahari terbit adalah hari Jumat. Pada hari Jumat Adam diciptakan, pada hari itu dia dimasukan ke dalam surga dan pada hari Jumat itu juga dia dikeluarkan dari surga. Hari kiamat tidaklah terjadi kecuali pada hari Jumat.” (HR. Muslim No. 854).

Al Qodhi ‘Iyadh pun menjelaskan, hadis tersebut menunjukan bahwa seorang hamba di hari Jumat hendaklah mempersiapkan diri dengan berbagai amalan sholeh supaya mendapatkan rahmat dan tercegah dari murka Allah.

Ada juga hadis lain yang menyatakan kiamat pasti terjadi di hari Jumat. Dikatakan dari Aus bin ‘Aus, bahwasanya Nabi Muhammad SAW bersabda,

“Sesungguhnya di antara hari kalian yang paling utama adalah hari Jumat. Di hari itu, Adam diciptakan, di hari itu, Adam meninggal. Di hari itu, tiupan sangkakala pertama dilaksanakan. Di hari itu pula, tiupan kedua dilakukan.” (HR. Abu Dawud no. 1047, An-Nasai no. 1374, Ibnu Majah no. 1085 dan Ahmad 4: 8. Hadis ini sahih kata Syekh Al Albani)

Berdasarkan hadis tersebut, tiupan sangkakala sebagai tiupan penanda hari akhir akan dilakukan di hari Jumat. Begitu pula dalam hadis lainnya yang diriwayatkan oleh Imam Muslim.

Sebagai manusia biasa tidak mungkin ada yang tahu kapan kiamat akan terjadi, bahkan Nabi Muhammad SAW. Hal tersebut seperti yang tercantum dalam QS. Al-Ahzab ayat 63 sebagai berikut:

“Manusia bertanya kepadamu tentang hari kebangkitan. Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang hari kebangkitan itu hanya di sisi Allah.” dan tahukah kamu (Hai Muhammad), boleh jadi hari kebangkitan itu sudah dekat waktunya,” (QS. Al Ahzab:63).

Reporter: Indah Utami

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here