Film 2012

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tsunami adalah bencana paling menakutkan di dunia, terutama di Indonesia yang termasuk kategori negara paling rawan.

Saking dahsyatnya, tsunami kerap dijadikan sebuah dokumentasi atau film, sebagai sebuah pengingat, bahwa bencana ini sangat dahsyat dampaknya.

Nah, ada beberapa rekomendasi film yang menggambarkan betapa mengerikannya tsunami, 5 di antaranya berikut ini.

1. San Andreas

Film ini mengisahkan tentang penyelamatan keluarga dari Ray (Dwayne Johnson), seorang pilot helikopter tim penyelamatan di California, dari bencana alam yang menimpa California. Film ini berdurasi sekitar 1 jam 54 menit yang disutradarai oleh Brad Peyton. Cast dari film ini antara lain Dwayne Johnson sebagai Ray, Alexandra Daddario sebagai Blake, Carla Gugino sebagai Emma, dan Paul Giamatti sebagai Dr. Lawrence Hayes. San Andreas menyuguhkan suasana yang mendebarkan dan dengan backsound yang menegangkan untuk para penontonnya.

2. 2012

Film yang terkenal akan prediksi kiamat ditahun 2012. Prediksi ini didasarkan karena tahun 2012 adalah tahun akhir putaran dari kalender Suku Maya. Film garapan sutradara Roland Emmerich ini bergenre science fiction. Banyak bencana yang terjadi dalam film ini salah satunya adalah tsunami yang tinggi, dimana ada sebuah kapal besar yang sedang berlayar kemudian didalam kapal orang-orang merasakan benda berjatuhan dan keadaan kapal semakin miring akibat diterjang kuat oleh gelombang tsunami ini. Para pemain dari film 2012 antara lain John Cusack, Amanda Peet, Liam James, Morgan Lily.

3. Tidal Wave (Haeundae)

Film tentang gelombang tsunami asal Korea Selatan dibintangi oleh Sol Kyung-Gu, Ha Ji-Won, Park Joong-Hoon, Uhm Jung-Hwa, Lee Min-Ki, dan Gang Ye-Won. Film ini bergenre action, disaster, dan thriller. Sinopsis singkat dari film ini adalah ada pakar tsunami yang melihat kejanggalan yang terjadi, dimana hal tersebut seperti tanda-tanda aktivitas yang pernah terjadi pada tsunami dahsyat ditahun 2004 silam. Peringatan tersebut diabaikan oleh Badan Pencegahan Pengawasan Bencana Korea yang menyatakan bahwa wilayah tersebut masih dalam kondisi aman. Dalam 10 menit gempa menimpa dan langsung diterjang oleh tsunami dahsyat menghantam wilayah tersebut.

4. The Day After Tomorrow

Jumpa lagi dengan film garapan Roland Emmerich yang dibintangi oleh Jake Gyllenhaal. Film yang rilis pada 28 Mei 2004 ini berkisah tentang seorang ahli iklim dan cuaca, Jack Hall, melakukan ekspedisi si Antartika. Jack menemukan adanya gejala pemanasan global yang berakibat terjadinya cuaca ekstrem. Suatu hari tiba putra dari Jack, Sam, sedang mengikuti lomba akademik dan saat itu cuaca berubah menjadi ekstrem. Sang ayah yang mengetahui hal ini segera ingin menjemput anaknya.

5. The Wave

Film asal Norwegia ini bergere action, drama, dan thriller. Film yang dibintangi oleh Kristoffer Joner, Thomas Bo Larssen, Ane Dahl Torp dan kawan-kawan rilis di Norwegia pada 28 Agustus 2015. Film ini berkisah tentang perjuangan seorang ahli geologi yang menyelamatkan istri dan anak-anaknya dari terjangan gelombang besar. Banyak sekali rintangan yang terjadi demi menyelamatkan keluarganya.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi film tentang gelombang tsunami yang bisa Anda tonton. Bagi kalian pecinta film action, disaster dan thriller, film-film diatas cocok untuk kalian nikmati saat senggang.

Reporter : Budiyani Rahmawati

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here