Tontonan Minggu Ini: A Quiet Place 2, Lebih Tegang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bagaimana rasanya hidup dalam kesunyian? tontonlah sekuel film A Quiet Place II yang sudah mulai tayang di bioskop Tanah Air. Film itu masih dibintangi Emily Blunt, Millicent Simmonds dan Noah Jupe sebagai keluarga Abbott.

Penonton yang sudah menyimak film pertamanya pasti sudah menunggu-nunggu hadirnya bagian kedua ini.  Tidak cuma berakting, John Krasinski juga menyutradarai, memproduseri, dan menulis skenario untuk sinema besutan Paramount Pictures ini.

Meskipun tokoh Lee yang dia perankan tewas di film sebelumnya, Krasinski hadir kembali dalam adegan kilas balik sebelum situasi dunia jadi mencekam dan tak menentu. Rangkaian adegan itu semakin menunjukkan ikatan keluarga Abbott yang kuat.

Adegan dibuka saat pertandingan softball anak. Di tengah pertandingan, sejumlah orang menyadari ada kobaran api melesat di antara awan dengan kecepatan tinggi di langit. Pertunjukan di akhir musim semi itu pun bubar sebelum usai. Orang mulai lalu lalang menuju kendaraan masing-masing. Tak butuh waktu lama, serangan makhluk asing yang memburu lewat suara itu pun memporakporandakan kota.

Awal pembuka film a Quiet Place 2 ini cukup mengelitik.  Prolog itu membantu penonton melengkapi memori apa yang memulai malapetaka dan menciptakan ‘kehidupan sunyi’ di masa berikutnya. Kehidupan saat suara ranting pohon pun dihindari agar tak dihabisi monster dalam hitungan detik. Obrolan-obrolan yang perlahan hadir di sekuel ini pun rasanya jadi berharga. Semuanya berbisik.

Tak berlama-lama, adegan menyoroti kembali kisah keluarga Lee Abbott (John Krasinski) yang di film pertama diceritakan tewas bersama salah satu putra dalam keluarga, Beau (Cade Woodward), akibat serangan makhluk misterius itu. Kini tinggalah  Evelyn (Emily Blunt), Regan (Millicent Simmonds), Marcus (Noah Jupe), dan seorang bayi yang baru lahir mulai melangkah keluar rumah di kawasan pertanian bagian utara New York. Keempatnya mulai menelusuri jalan—masih tetap bertelanjang kaki—mengikuti jalur berpasir hingga menemukan sebuah bangunan pabrik kosong.

Keempat orang ini mencari tempat berlindung baru usai mengalahkan sejumlah monster. Mereka harus menjelajah tempat-tempat asing untuk bertahan hidup.
Aroma ketegangan akan muncul saat tidak adanya bunyi yang muncul di dalam adegan. Ketegangan dibangun karena penonton terbius dengan bunyi botol berdenting, percik air, bahkan derik para monster saat mereka datang. Unsur ketegangan dan ketakutan memang lebih terbiasa di bagian pertama.

Saking sunyinya film ini, suasana di dalam bioskop pun bisa ikut senyap dan tegang. Apalagi kini rasa penasaran tentang hal apa yang bakal dialami keluarga yang sudah ditinggal sang ayah yang selama ini mengondisikan keluarganya agar mampu beradaptasi hidup tanpa mengeluarkan bunyi semaksimal mungkin. Dan tentunya, saling melindungi satu sama lain agar tak lagi kehilangan orang yang dicintai.

Selama 97 menit durasi, sebagai sutradara Krasinski sukses menyajikan berbagai aksi teror dan horor. Secara umum, film tidak kalah seru dari pendahulunya, dengan plot memuaskan, ketegangan intens, dan banyak momen tak terduga. Selain keluarga Abbott, sekuel memperkenalkan dua tokoh baru, diperankan Cillian Murphy dan Millicent Simmonds. Kehadiran mereka cukup berpengaruh dalam cerita, meski salah satu tokoh itu tak punya porsi kemunculan begitu banyak.

Berikut Trailler film A Quiet Place 2

Reporter : Ananda Nuraini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini