Misteri jembatan vila Soekarno di Puncak Bogor
Misteri jembatan vila Soekarno di Puncak Bogor

MATA INDONESIA, JAKARTA-Bagi kamu yang terbiasa melakukan perjalanan pulang-pergi arah Puncak, Bogor, Jawa Barat mungkin sudah tidak asing dengan jembatan buntu yang terletak di daerah Puncak Pas ini.

Jembatan berwarna putih yang tidak terawat ini memang sekilas seperti jembatan penyebrangan orang (JPO), namun ternyata jembatan tersebut bukanlah JPO umum untuk banyak orang lalui.

Jembatan bertuliskan “Riung Gunung” tersebut adalah sebuah jembatan untuk menuju ke sebuah vila tua di atas bukit. Vila tua tersebut dikabarkan merupakan tempat peristirahatan Presiden pertama Indonesia, yakni Ir. Soekarno.

Jika dilihat dari jalan memang kamu tidak akan terlalu melihat vila tua tersebut. Hal ini karena banyakan pepohonan yang menutupi sekitaran bukit. Namun saat kamu telah menjajaki tangga jembatan buntu tersebut, kamu akan disuguhkan dengan vila tua megah yang masih terawat dengan baik.

Di balik jembatan buntu tersebut, banyak misteri dan mitos yang beredar. Beberapa paranormal mengatakan, jika jembatan riung gunung tersebut tidak hanya menyambungkan pada vila milik Ir. Soekarno, tapi juga sebagai gerbang gaib untuk menuju ke petilasan Prabu Siliwangi dan pantai selatan.

Berbeda dengan paranormal, masyarakat sekitar justru sering merasakan dan melihat berbagai macam penampakan pada jembatan tersebut. Pada malam hari, masyarakat sekitar terkadang melihat rombongan orang yang sedang menaiki tangga putih tersebut dan kemudia menghilang seperti akan menunju ke vila.

Selain itu, banyak rumor yang mengatakan jika dalam sebuah vila tua tersebut ada sebuah kamar rahasia yang tidak boleh dibuka oleh siapapun selain Ir. Soekarno.

Kabar yang beredar, dalam kamar tersebut ada sebuah lubang rahasia yang tidak diketahui untuk apa dan seperti apa. Pasalnya, baik penjaga pun tidak diperkenankan untuk membukanya.

Menurut penjaga vila, saat ini bangunan vila tua tersebut bukan lagi milik Ir. Soekarno. Vila tua tersebut digadang-gadang telah alih kepemilikan kepada orang lain yang penjaganya pun tidak mengetahuinya. Walau telah termakan jaman, hingga saat ini vila tersebut masih terawat dengan cukup baik.

Reporter: Rini Apriliani

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here