Speechless, Tengah Malam Ribuan Warga Sorong Tetap Ikuti Kampanye Jokowi

Baca Juga

MINEWS.ID, SORONG – Begitu berharganya waktu bagi seorang Jokowi, maka kapanpun bisa bertemu warga dia lakukan meskipun menjelang tengah malam seperti terjadi di Kota Sorong.

Calon petahanan itu mendapat sambutan meriah dan hangat begitu keluar dari Bandara Dominik Eduard Osok (DEO), Kota Sorong, Papua Barat Senin 1 April 2019 pada pukul 21.45 WIT.

Begitu keluarga halaman bandara, iring-iringan kendaraan rombongannya langsung dikerumuni warga yang ingin melihat dari dekat pemimpinnya.

Seperti biasa iring-iringan itu berjalan perlahan menembus massa, sementara Jokowi menyalami dan membagikan baju kaus kepada mereka.

Suasana yang sama juga terlihat di sepanjang ruas jalan yang ditempuh Jokowi dari bandara ke lokasi kampanye Gedung Aimas Convention Center, Kota Sorong.

Seperti halnya perjalanan dari Manado ke Minahasa Utara, Minggu 31 Maret 2019 malam, sepanjang perjalanan ke tempat kampanye beberapa kali iring-iringan kendaraan Jokowi juga harus mengalah kepada keinginan warga setempat.

Mereka begitu senang ketika Jokowi keluar dari mobil yang ditumpanginya untuk menyapa dan menyalmi warga di sepanjang jalan, Senin malam itu.

Walhasil, dia tiba di tempat tujun pada pukul 23.00 WIT. Selarut itu warga tetap semangat menyambut lelaki ceking namun berstamina tinggi tersebut.

Warga tampak menyemut di halaman Aimas Convention Centre. Mereka ada yang membawa pengeras suara, menyetel musik dan warga lainnya menari-nari membentuk lingkaran.

Masuk ke dalam gedung, Jokowi disambut ribuan pendukungnya yang sudah berkumpul. Musik enerjik diputar untuk menyambut Jokowi, pendukungnya pun ikut menyanyi dan menari.

“Malam hari ini saya sangat berbahagia sekali. Saya pikir jam 23.00 sudah pulang semuanya, tidur semuanya. Tetapi saya sangat mengapresiasi, sangat menghargai bapak ibu ibu semu yang masih berada di ruangan ini,” kata Jokowi.

“Jokowi! Jokowi! Jokowi!” teriak pendukungnya.

Turut mendampingi Jokowi dalam kegiatan ini istrinya Iriana, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir dan politikus PDIP Pramono Anung.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini