Kamis, Desember 9, 2021

Soekarwo: 86 Persen Caleg Demokrat Jatim Dukung Jokowi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Berdasarkan hasil survei yang dilakukan internal Partai Demokrat enam bulan lalu, 86 persen calegnya di Jawa Timur mendukung capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo.

“Saat awal kan saya survei juga, 86 persen itu caleg Demokrat itu ke Jokowi, 14 persen ke Prabowo,” ujar Soekarwo di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Sabtu 2 Maret 2019.

Selain caleg, Soekarwo menuturkan, rata-rata pemilih di Jawa Timur cenderung menjatuhkan pilihannya ke Jokowi ketimbang ke capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Sehingga perlu strategi khusus bagi Partai Demokrat untuk bisa memenangkan Pileg 2019.

“Kalau pengin Pileg ya harus pasarnya disesuaikan. Jadi market demand-nya harus disesuaikan dengan bagaimana supply terhadap itu kan,” katanya.

Meski begitu, pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini mengklaim elektabilitas Partai Demokrat semakin menanjak di daerah Jawa Timur.

“Naik kita. Asal satu, rekomendasi saya kepada DPP saya buat surat agar menanyakan apa yang sebetulnya digelisahkan, dipikirkan, dicita-citakan oleh anak muda itu, jangan merumuskan sendiri, mereka harus dilibatkan dalam proses keputusan itu,” katanya.

Soekarwo sendiri baru saja dipilih oleh Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai Panglima Wilayah Timur pemenangan kampanye Partai Demokrat. Wilayah tersebut membawahi daerah Jawa Timur, Sulawesi, Nusa Tenggara dan Papua.

Berita Terbaru

Terungkap, Apple dan Cina Teken Kontrak Rahasia Bernilai Triliunan Rupiah!

MATA INDONESIA, BEIJING – Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook diketahui menandatangani kesepakatan rahasia bernilai multi-miliar USD dengan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini