Selamat Hari Remaja Sedunia! Ini Deretan Remaja yang Cerdas dan Inspiratif

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setiap tahunnya, tepatnya pada 12 Agustus, anak muda sedunia akan memperingati Hari Remaja Internasional untuk merayakan hal-hal yang berkaitan dengan anak muda. Hari remaja Internasional pertama kali ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 1998.

Tujuan diadakannya ialah untuk menarik perhatian masyarakat dunia pada isu dan masalah seputar anak muda, terlebih pada isu budaya dan hukum. Pada tahun ini, tema yang diusung PBB untuk merayakan hari remaja Internasional adalah “Keterlibatan Remaja untuk Aksi Global.”

Nah, Bicara remaja, khususnya anak muda zaman now memang gak ada matinya gaes. Mereka kini lebih kritis dan kreatif termasuk pada isu-isu yang berkembang. Gak cuma itu, remaja zaman now juga lebih cerdas dan inspiratif

Kira-kira siapa saja ya remaja-remaja dari seluruh dunia yang mampu menginspirasi masyarakat? Yuk simak!

  1. Greta Thunberg
Greta Thunberg (bbc.com)

Remaja inspiratif pertama datang dari Swedia, Greta Thunberg. Diusianya yang masih sangat muda yakni 17 tahun, ia sudah menjadi aktivis yang lantang bersuara dan mengajak orang-orang untuk peduli dengan perubahan iklim.

Bahkan, pada 2018 lalu ia melahirkan gerakan mogok sekolah setelah ia menggelar aksi protes di kompleks gedung parlemen Swedia di Stockholm pada bulan Agustus. Karena keberaniannya menyuarakan hal-hal yang dianggap tak benar, Greta menjadi remaja yang sangat inspiratif bagi masyarakat.

2. Malala Yousafzai

Malala Yousafzai (theguardian)

Remaja asal Pakistan ini juga turut menginspirasi anak muda lainnya untuk berani bersuara. Gadis kelahiran 12 Juli 1997 ini, pernah menulis tentang kehidupannya sehari-hari di bawah kekuasaan Taliban di usia 11 tahun, kemudian diunggah di Internet.

Tulisannya tersebut menarik banyak pihak karena keberaniannya menyuarakan pentingnya hak anak-anak terutama hak dalam pendidikan. Mengingat di Taliban sendiri, anak perempuan dilarang untuk bersekolah.

Aksi Malala ini mengundang simpati banyak orang diseluruh dunia. Tak salah jika ia menjadi sosok remaja yang menginspirasi bagi banyak orang, khususnya kaum anak muda.

3. Agnez Mo

Agnez Mo (bw.com)

Tak mau kalah, dari dalam negeri juga ada deretan remaja-remaja yang cerdas dan menginspirasi loh, slaah satunya ialah Agnez Mo. Penyanyi asal Indonesia ini dikenal karena kehebatannya mengukir prestasi hingga ke kancah Internasional.

Agnez Mo juga diketahui kerap berduit dengan beberapa penyanyi Hollywood salah satunya Chris Brown. Sosok Agnes Mo semakin menjadi inspiratif karena moto hidupnya, Dream, Believe and Make It Happen. Keren!

4. Jerome Polim

Jerome Polim (instagram/jeromepolin)

Masih dari dalam negeri, nama Jerome Polim pasti udah gak asing buat remaja zaman now, khususnya cewek-cewek nih. Jerome Polim Sijabat merupakan Youtuber dan selebgram asal Indonesia yang dikenal dengan kepintarannya dalam berhitung.

Remaja kelahiran 2 Mei 1998 ini dikenal publik sejak ia sering membuat konten YouTube cara belajar bahasa Jepang. Ia pun juga mengenyam pendidikan di Waseda University, Jepang.

Gak cuma itu, Jerome pun masih aktif mengedukasi followersnya khususnya di bidang matematika. Duh, udah ganteng, inspiratif, jago berhitung lagi.’

5. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda (instagram/maudyayunda)

Nama Maudy Ayunda memang bikin sebagian orang iri dengan kehidupannya. Mengapa? Selain cantik, Maudy juga aktris yang multitalented. Ia dikenal sebagai pemain film dan juga penyanyi di Indonesia.

Cewek cantik yang juga lulus dari Oxford University, Inggris ini sempat bikin masyarakat se indonesia terkagum-kagum. Pasalnya, jika biasanya anak muda galau karena putus cinta, Maudy justru galau karena bingung harus memilih dua universitas terkemuka di dunia yang menerimanya, yakni Harvard University dan Stanford University.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini