Salahkah Jika Malam Tahun Baru Hanya Dirayakan Di Rumah?

Baca Juga

Opini oleh: Annastasya Rizqa

MATA INDONESIA, JAKARTA - “Kok tahun baru dirumah aja sih?”. “Tahun baru masih jomblo?” Begitulah kata teman-teman. Memang ada yang salah ya kalau tahun baru itu hanya di rumah dan sendirian?

Jelang akhir tahun seperti ini semua orang berbondong-bondong memikirkan dimana tempat paling asyik untuk rayakan momen tahun baru. Baik itu bareng sahabat, keluarga ataupun pacar. Tapi sebenarnya, tahuh baru-an sendirian dan di rumah aja gak masalah kok.

Euforia malam pergantian tahun memang begitu menggoda hati. Rasanya kalau malam ini tidak dirayakan dengan sebaik-baiknya pasti akan menyesal.

Namun, perlu diketahui, saat malam tahun baru tiba, arus lalu lintas akan bertambah berkali-kali lipat. Begitu pula dengan harga tiket pesawat, hotel dan sebagainya. Semuanya melonjak drastis. Bahkan tak hanya itu, meningkatnya potensi kecelakaan pun sama.

Meski begitu, masih banyak saja muda-mudi milenial yang rela stuck di jalan atau beli tiket pesawat mahal demi rayakan momen tahun baru yang meriah. Tapi nggak masalah. Mungkin itu pilihan mereka. Kita nggak nge-judge kok.

Selain harga tiket, arus lalu lintas dan potensi kecelakaan, ada lagi yang hal yang perlu diketahui oleh anak muda milenial, bahwasanya, kaum jomblo dan tim tahun baru-an di rumah juga perlu untuk tidak dipermasalahkan.

Karena hidup itu pilihan, bisa jadi itu adalah pilihan mereka juga. Tak semua orang dikaruniai rezeki yang mumpuni untuk memeriahkan tahun baru. Harusnya mereka perlu menghargai itu. bukan malah memojokannya dengan pertanyaan, “Masih jaman tahun baru di rumah doang?” “2020 kok masih jomblo?”

Ada sebagian orang yang nyaman berada di rumah ketimbang harus macet-macetan di jalan atau buang-buang uang hanya untuk tiket liburan tahun baru yang mahalnya bukan main. Itu nggak salah kok.

Kalau kamu bagian dari tim hedon yang akan berkumpul ria dengan kawan-kawanmu, pesta pora dan penuh kesenangan, hargailah temanmu yang tahun baru ini hanya dirumah, sendirian, dan menghabiskan malam tahun barunya dengan movie marathon ataupun tidur. Karena itu semua adalah hal yang sah-sah saja. (ryv)

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini