Rod Stewart, Penyanyi Pertama yang Gelar Konser di Indonesia dengan Tiket Rp 15 Juta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTARod Stewart, vokalis legendaris asal Inggris menjadi penyanyi pertama yang menggelar konser dengan penjualan tiket termahal di Plenary Hall Jakarta Convention Center pada 31 Januari 2012.

Konser tersebut merupakan konser perdana Rod Stewart di Indonesia. Sederet lagu yang telah populer juga terkenal di Indonesia, menjadi menu yang tampul kepada para penonton.

Nyanyian-nyanyian populer Stewart, antara lain, “Sailing”, “I Don’t Wanna Talk About It”, “The First Cut is the Deepest”, “You’re in My Heart”, dan “Da Ya Think I’m Sexy”.

Bertajuk “Rod Stewart Greatest Hits Concert” dengan durasi 120 menit. Tiketnya paling murah Rp 15 juta untuk kelas Platinum. Presiden Director Big Daddy, Michael Rusli, menjamin harga tiket tersebut sebanding dengan suguhan Rod Stewart pada konsernya.

“Ini buat fans fanatik yang ingin experience sendiri. Mereka merasakan pengalaman yang berbeda. Mulai dari membeli tiket, menonton konsernya, sampai selesai konser. Untuk fans Rod Stewart, kami kasih maximize experience-nya,” kata Michael, dalam jumpa pers di Ritz-Charlton Pacific Place, Jakarta, Rabu, 7 Desember 2011.

Menurut Michael, mahalnya harga tiket kelas Platinum konser Stewart tersebut tak lepas dari besarnya ongkos untuk mendatangkan vokalis kelahiran London Utara, 10 Januari 1945 itu.

“Untuk cost, ini show yang paling mahal untuk Big Daddy, total hampir Rp 20 miliar. Makanya dari harga tiket enggak bisa kurang. Show ini kualitasnya kelas tinggi punya dibandingkan yang konsernya (bertiket) kelas festival semua yang menampung 10.000 penonton, sedangkan kami sifatnya eksklusif dengan 3.000 penonton saja”, kata Michael.

Michael menjanjikan harga tiket yang mahal itu sebanding dengan kepuasan penonton saat menyaksikan aksi panggung Stewart. “Untuk panggung, kami usahakan semaksimal mungkin seperti saat panggung di luar negeri. Dia sendiri membawa 20 musisi, termasuk backing vocal,” jelas Michael.

Namun, Big Daddy juga menjual tiket dengan harga terjangkau. “Secara nominal Rp 15 juta kedengarannya mahal, tapi tiket lainnya untuk kelas Tribun B dan E harganya Rp 1,5 juta. Lalu untuk Tribun C dan D Rp 3 juta, Silver dengan seat number Rp 3 juta, dan Gold Rp 5 juta dengan seat number,” ujar Michael, saat itu.

Sayangnya, karena mahal, konser ini tidak terlalu penuh oleh  penonton. Kebanyakan penonton yang hadir pada Rod Stewart The Hits Concert ini terdiri dari orang-orang yang sudah cukup umur. Sehingga antusiasme penontonnya tidak terlalu kelihatan.

Reporter: Indah Utami

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini