Ridwan Kamil Optimis Menangkan Jokowi-Ma’ruf di Jabar

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil dengan tegas berkomitmen memenangkan paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf di Jawa Barat.

Ia menilai, Jokowi-KH Ma’ruf Amin adalah kombinasi pekerja keras dan pengayom yang selalu mengutamakan nilai-nilai keummatan.

“Saya sudah dengan tegas menyatakan dukungan ke 01. Ini pas. Ini sudah jodohnya,” ujar Ridwan Kamil di Bandung, Jumat 22 Febuari 2019.

Ia menambahkan saat ini pihaknya bersinergi dengan timses Jokowi-Ma’ruf menyusun strategi memaksimalkan dukungan untuk kemenangan paslon nomor urut 01 tersebut.

Diketahui pada Pilpres 2014 silam, perolehan suara Jokowi di Jawa Barat terbilang minus. Namun, saat ini Ridwan Kamil mengaku optimis rakyatnya akan menangkan Jokowi pada pemilihan April mendatang.

“Dulu kan kalah minus 20 persen itu di Jawa Barat, Pak Jokowi bisa menjadi presiden. Nah saat ini survei mengindikasikan sudah hampir seimbang, bahkan beberapa survei sudah lebih,” katanya.

Ia juga memastikan ada sekitar empat juta lebih warga Jawa Barat yang dulunya tidak memilih Jokowi, saat ini justru beralih memilih Jokowi.

“Tentu keyakinannya harus kita buktikan secara faktual nanti di hari pencoblosan,” ujarya.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini