Rekor Muri: Inilah Pejabat dengan Gelar Akademis Terbanyak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bagaimana kalau seorang punya gelar sarjana berderet? Coba kita hitung.

Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, M.Si, MH, M.Pd, Ph.D (HC), CH, CHt, CHA, NNLP Pract, M.NNLP, CT.NNLP, CPHCM, HCBP, HCMP, CNHRP, CNPSP, CT.NPS, CHMP, CT.HM, CHLP, CT.HL, CHSP, CT.HS, CNSPP, CT.NSP,  CNBLP,

Selanjutnya CT.NBL, CNSHP, CT.NSH, CNSCP, CT.NSC, CHPP, CT.HP, CNTP, CNICP, CT.NIC, CRBC, AWP, QWP, CTOT, CHRMP, C.SH, IPU, C. STMNI. Int’l, CPS, CPSP, CLA, C.PW, CSHWP, C.IB, CTAP, RFP, CPR, C.MARCOM, C.HRD, C.NLMOR, C.FH., CMFH, C.MMI., CT.MMI, CT-ALC, C.MGR, CSS.ALC, C.Pst, C.Ext, C.Hs, C.IT, C.AT, C.ME, C.Spk, C.CC, C.LA-ALC, C.LSc, CRBD, CT.NHT, CT.NHR, ASEAN Eng.

Totalnya 83 gelar sarjana.

Achmad Tarmizi si pemilik gelar adalah Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan.  memiliki 83 gelar.

Dengan rincian 11 gelar akademik dan 72 gelar non akademik.

Semuanya diperoleh melalui proses yang ketat dan mengikuti setiap tahapan dalam meraih gelar.  Kegigihan dalam menuntut ilmu mengantarkan H Achmad Tarmizi tercatat di MURI (Museum Record Indonesia) sebagai Sekretaris Daerah yang memiliki gelar terbanyak.

Putera ketiga dari lima bersaudara anak pasangan H Ahluddin  dan Hj Siti Hijir Asia  ini diangkat menjadi Sekda OKU berdasarkan SK Bupati OKU No 821/793/KPTS/XLII/III.1/2017. Pria yang pernah menjabat PLH Bupati OKU saat masa kampanye  pasangan Drs H Kuryana Azis  (Alm) dan Drs Johan Anuar menuturkan  cukup panjang  rumit untuk menuliskan gelar lengkapnya.

Apalagi kalau menyebutkannya bisa kehabisian nafas, namun Tarmizi mengaku  hafal  meskipun tidak berurutan. Karena semua gelar yang dierolehnya ini benar-benar diikuti  dan ditempuh  sesuai proses dan tahapannya.

Karena panjangnya gelar ini, Tarmizi hanya menuliskan gelar akademis saja, hanya 11 gelar saja yang dituliskan mengikuti namanya sehingga lebih memudahkan apabila harus mengisi data resmi  Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, M.Si, MH, M.Pd, Ph.D (HC).

MURI sudah mencatat nama Ahcmad Tarmizi  dengan predikat sebagai Sekda  pemilik gelar terbanyak. Sebelum memberikan piagam , pihak MURI sudah menggali informasi ke FORDASI (Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia).

Hal itu diakui oleh Tarmizi,  MURI sudah menobatkan dirinya sebagai sekda yang memiliki gelar terbanyak dengan 11 gelar akademik dan 72 gelar non akademik.

Penyerahan piagam MURI ini dijadwalkan akan diberikan pada 29 Juli 2021 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke-111.

Selamat Pak!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini