podcast tentang kuntilanak
podcast tentang kuntilanak

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kuntilanak merupakan salah satu hantu yang memiliki popularitas tinggi di Indonesia. Memakai baju putih lusuh, tubuhnya yang tinggi serta rambut panjangnya yang sangat ikonik membuat kuntilanak banyak ditakuti namun digemari oleh masyarakat lokal.

Bagi para pecinta horror, saat ini sudah banyak sekali konten seperti cerita-cerita mistis yang bisa di nikmati selain dari videografi tapi juga audiovisual seperti podcast.

Berikut 5 rekomendasi episode podcast yang membahas tentang kuntilanak buat kamu yang menyukai hal mistis, khususnya kuntilanak.

  1. Podcastery Jurnalrisa 

Podcast Milik Risa Saraswati ini memiliki beberapa epsisode tentang kuntilanak. Pada episode #1, Risa Saraswati ditemani Ranggana Purwana dan Indy Ratna membahas tentang kuntilanak paling menyeramkan.

Indy Ratna menceritakan pengalamannya yang pernah bertemu dengan kuntilanak. Tak hanya bertemu dan melihat, Indy juga sempat menyentuh kuntilanak, ia mengatakan bahwa kuntilanak memiliki kulit yang sangat kasar, rambut nya juga seperti sapu ijuk, dan lehernya bolong.

Selain itu di eps #2 Risa juga masih membahas kuntilanak. Di episode kali ini agak unik, karena membahas tentang pengalaman kakang, Riri, Dimas ketika bertemu sosok kuntilanak yang ternyata mempunyai pacar. Kedua episode Podcast ini bisa didengar di platform Spotify dan juga dapat dilihat di youtube.

  1. Podcast Malam Kliwon

Podcast yang memiliki opening dengan tembang jawa ini cukup sering membahas cerita-cerita tentang hantu kuntilanak. Salah satunya seperti episode yang berjudul ‘Celaka Karena Kuntilanak Merah Karawaci’ cerita dari salah satu pendengarnya Adrian.

Kejadian tersebut di alami oleh teman Adrian yang bernama irawan, yang terjadi pada tahun 2016 pada saat bulan puasa. Singkat cerita Irawan mengalami kecelakaan di daerah karawaci pada saat menjemput temannya.

Setelah kecelakaan terjadi ia menyadari bahwa teman yang diboncengnya bukanlah manusia melainkan kuntilanak merah. Episode lainnya tentang kuntilanak juga bisa kamu dengarkan seperti Kuntilanak Gunung Arjuno, Kuntilanak di Saung Komplek Pondok Aren, dan masih banyak lagi.

  1. Do you see what I see

Merupakan salah satu podcast yang membagikan kisa-kisah nyata horror yang dibacakan langsung oleh orang yang mengalaminya. Podcast ini juga Sering membagikan kisah cerita tentang kuntilanak.

Contohnya seperti pada episode #357 yang berjudul ‘kuntilanak kostan’ dari Ade, Seorang mahasisiwi asal Bandung. Ia membagikan ceritanya ketika ia bertemu dengan sosok kuntilanak dengan perawakan yang cukup tinggi dan besar didepan kamar kostnya.

Podcast ini juga menambahan background music yang akan menambah kesan seram kita kamu mendengarkan ceritanya. Kamu bisa dengarkan podcast ini pada platform Spotify dan youtube.

  1. Kamis misteri

Selanjutnya ada podcast dari Kamis Misteri Episode 19 yang berjudul ‘Satu Kos Sama Kuntilanak’. Pada episode ini menceritakan kisah sang podcaster yang pernah mengalami kejadian horror yang tinggal dikosan bersama dengan kuntilanak.

Ia mengatakan bahwa sering diganggu dengan suara tangisan wanita yang dipercaya merupakan suara si kuntilanak. Ia juga sering melihat sosok kuntilanak tersebut di berbagai tempat salah satunya di dapur kostnya. Cerita ini bisa kamu dengar pada platform Spotify

  1. MOP Channel (Kakak beradik Podcast)

Terakhir ada podcast yang di pandu oleh Jordi Onsu. Pada salah satu konten adik Ruben Onsu ini bersama dengan Frisly Herind dan Fury Harund, membahas tentang kuntilanak.

Mulai dari jenis, karakter, tempat yang biasanya dijadikan rumah, hingga mitos lagu lingsir wengi yang dipercaya dapat memanggil kuntilanak. Di salah satu konten lainnya podcast ini juga membahas pengalaman Fadlan Holao salah satu selebgram tanah air yang pernah bertemu dan diganggu oleh kuntilanak merah yang katanya bercahaya, yang kemudian dijelaskan lebih detail mengapa kuntilanak merah yang ditemui bisa bercahaya oleh Frisly Herlind.

Reporter: Dhelana

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here