MATA INDONESIA , JAKARTA – Generasi era 80an pasti udah gak asing sama band electronic pop/rock asal Inggris, Duran Duran. Yap! Namanya memang melejit bak roket dengan berhasil menjual ratusan juta kopi album diseluruh dunia.

Band yang digawangi oleh Simon Le Bon (Vocalis), Nick Rhodes (Keyboard), Andy Taylor (Gitaris), dan Roger Taylor (Drummer) ini mulai tenar sejak mengeluarkan album pertama mereka, Planet Earth (1981), dengan single hits nya, seperti Planet Earth dan Girls on Film yang menjawarai puncak Billboard.

Mulanya, band ini terbentuk dari dua sahabat karib, Nick Rhodes dan Jhon Taylor. Nama Duran Duran pun diambil dari film “Barbarella”. Kemudian mereka mulai mengajak Andy, Simon, Roger dan Stephen tuk bergabung.

Bisa dibilang, Duran Duran merupakan salah satu band yang berhasil menerusi kesuksesan senior-seniornya seperti, The Beatles dan Rolling Stone. Mereka menempatkan banyak lagu di top chart Billboard 100 dan menjual album lebih dari 100 juta kopi.

Sukses besar di album pertama, Duran Duran percaya diri dan kembali masuk dapur rekaman dan merilis album kedua mereka berjudul ‘Rio’ tahun 1982. Seperti kepercayaan diri mereka, album ini kembali meledak setelah meluncurkan single “My Own Way”, “Save a Prayer” “Hungry Like The Wolf” dan “Rio”.

Nyatanya, kesuksesan Duran Duran tak hanya dengan album dan single yang meledak, tapi juga style, pakaian dan gaya rambut mereka yang jadi trendsetter para remaja di era 80an.

Gaya Rambut khas Duran Duran

Coba deh, lihat bagaimana remaja 80an menata rambut mereka. Sebagian besar mereka mengikuti model rambut jambul acak-acakan dan tipis khas Duran Duran. Ini sebagai bukti bahwa pesona Duran Duran juga mampu membius gaya hidup para remaja lawas.

Meski banyak melalui lika liku dalam perjalanan karirnya, mulai dari mundurnya Roger dan Andy dan vakumnya band mereka, Duran Duran tetap memiliki tempat di hati para fans nya.

Ini terbukti bahwa ada hari Duran Duran Appeeciation Day yang diperingati setiap tanggal 10 Agustus. Pada hari ini, para penggemar setia Duran Duran mengikuti pesta sepanjang hari dan kontes trivia resmi di sosial media, khususnya Twitter. Gak cuma itu, anggota Duran Duran pun memposting pesan via online kepada pendukung setia mereka.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here