Nih Daftar Gaming Youtuber yang Paling Banyak Ditonton

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Para YouTuber Gaming bisa dikatakan sebagai orang-orang yang memiliki penghasilan besar. Padahal mereka cuma membuat dan membagikan kontennya lewat YouTube. Berikut daftar Youtuber Gaming yang paling banyak ditonton :

1. PewDiePie
Pada 2016, Time Magazine menobatkannya sebagai salah satu dari ‘100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia’ berkat kehadiran online-nya yang telah berkembang melalui berbagai komentar, vlog, dan acara dengan format komedi ‘let’s play’.

Karena popularitasnya, ia digambarkan memiliki efek layaknya Oprah pada industri game online, meningkatkan penjualan untuk judul indie, serta membantu memperkuat popularitas judul yang lebih besar. Pewdiepie sering disebut sebagai tokoh dunia game berkat pertumbuhan dan jangkauannya yang eksponensial.

2. El Rubius
El Rubius adalah tokoh YouTube Spanyol-Norwegia yang kanalnya terdiri dari gameplay dan vlog, dengan 34 juta pelanggan yang mengesankan. Dia telah mendedikasikan dirinya pada kanalnya sejak 2011 dan telah menemukan ketertarikan tertentu dalam komunitas bermain Fortnite.

Secara khusus, ia mengatur acara Fortnite global yang telah menerima lebih dari 1,1 juta pemirsa dalam siaran langsung yang memberikan kesaksian tentang betapa populernya dunia game. Faktanya, streaming tersebut bahkan menarik perhatian Alex Rubens, anggota tim kemitraan konten esports YouTube. Dilansir dari situs Influencer Matchmaker, saat ini kanal miliknya menjadi kanal dengan subscribers terbanyak di Spanyol dan kesuksesannya tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti.

3. Fernanfloo
Bintang game Salvadorian ini memiliki 32 juta pelanggan yang luar biasa, sekali lagi menunjukkan popularitas komunitas game Amerika Latin. Saat ini, kanalnya adalah kanal ke-22 yang paling banyak berlangganan di YouTube dan dia membagi kontennya di sini dan platform streaming Twitch.

Fernanfloo juga ikut berkolaborasi dengan penerbit game Resident Evil 2 Capcom untuk muncul dalam pembuatan ulang.
Reporter: Ananda Salsabila Nadira

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini