Nama Ini Masuk dalam Daftar 100 Orang Berpengaruh di Dunia Versi Majalah Time

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW YORK – Sejumlah tokoh dunia termasuk para selebriti masuk dalam daftar 100 orang berpengaruh di dunia tahun 2021 versi Majalah Time.

Majalah ini rencananya akan menampilkan daftar tersebut dengan tujuh sampul khusus di seluruh dunia. Selebritas dan pemimpin politik yang pamer di sampul termasuk Pangeran Harry dan Meghan Markle, pesenam Simone Biles, aktor Kate Winslet, penyanyi-penulis lagu Billie Eilish, direktur jenderal World Trade Organization (Organisasi Perdagangan Dunia) Ngozi Okonjo-Iweala, CEO NVIDIA Jensen Huang dan penulis Cathy Park Hong.

Mengutip USA Today, Kamis 16 September 2021, daftar tahunan ke-18 orang-orang berpengaruh dunia itu termasuk 10 pemimpin iklim, belasan advokat, pemimpin politik, 54 wanita. Yang termuda dalam daftar ini adalah Sunisa Lee yang baru berusia 18 tahun.

Orang tertua dalam edisi 2021 adalah Presiden Joe Biden yang berusia 78 tahun. “Di Majalah Time, kami melihat Time100 lebih dari sekadar daftar,” kata CEO dan pemimpin redaksi Majalah Time Edward Felsenthal dalam sebuah pernyataan.

Berikut ini 20 sosok pemimpin yang masuk daftar 100 Most Influential People of 2021 Majalah Time, mulai dari Presiden AS hingga pemimpin Taliban yang kini berkuasa di Afghanistan:

  1. Pemimpin World Trade Organization (WTO) Organisasi Perdagangan Dunia Ngozi Okonjo-Iweala
  2. Presiden Amerika Serikat Joe Biden
  3. Presiden China Xi Jinping
  4. Pengacara dan Politkus AS Liz Cheney
  5. Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris
  6. Perdana Menteri Italia Mario Draghi
  7. Komentator Politik AS Tucker Carlson
  8. PM Israel Naftali Bennett
  9. Anggota DPR Georgia Stacey Abrams
  10. Presiden El Salvador Nayib Bukele
  11. Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump
  12. Perdana Menteri India Narendra Modi
  13. Mahbouba Seraj, seorang jurnalis Afghanistan dan pembela hak-hak perempuan. Pendiri dan direktur Organization for Research in Peace and Solidarity (CORPS)
  14. Senator AS Joe Manchin
  15. Presiden Iran Ebrahim Raisi
  16. Rochelle Walensky, seorang dokter-ilmuwan Amerika yang merupakan direktur Centers for Disease Control and Prevention dan administrator Agency for Toxic Substances and Disease Registry
  17. Mamata Banerjee, seorang akademisi dan politikus India yang menjabat sebagai Menteri Kepala negara bagian Benggala Barat yang kesembilan dan saat ini di India sejak 2011, wanita pertama yang memegang jabatan tersebut.
  18. Ron Klain, pengacara Amerika, konsultan politik, dan mantan pelobi yang menjabat sebagai kepala staf Gedung Putih di bawah Presiden Joe Biden
  19. Ahli bahasa Mapuche dan aktivis hak-hak masyarakat adat di Chile Elisa Loncon Antileo
  20. Pemimpin Taliban Abdul Ghani Baradar

Selebriti

Sedangkan selebritis Britney Spears yang baru bertunangan, telah menjadi berita utama selama berbulan-bulan. Superstar musik country Dolly Parton, yang membantu mendanai vaksin Covid-19 Moderna dengan sumbangan USD 1 juta kepada para peneliti Vanderbilt, juga masuk dalam daftar. Putri baptisnya, penyanyi dan aktris Miley Cyrus, menulis penghargaannya untuk majalah Time.

Penerima penghargaan lainnya dari Time 100 adalah aktris Scarlett Johansson. Jamie Lee Curtis menulis penghormatan untuk Johansson, memuji tidak hanya bakat aktris itu, tetapi juga “respons briliannya” dalam menuntut Disney karena diduga melanggar kontrak “Black Widow” -nya.

Edisi cetak Majalah TIME 100 hadir di kios koran pada Jumat, atau 20 September pukul 10 malam, ABC akan menayangkan acara televisi khusus tentang penerima penghargaan tahun ini.  Berikut ini sejumlah selebriti yang masuk dalam 100 orang paling berpengaruh tahun ini:

Britney Spears

Dolly Parton

Billie Eilish

Youn Yuh Jung

Kate Winslet

Bad Bunny

Jason Sudeikis

Scarlett Johansson

Lil Nas X

Steven Yeun

Daniel Kaluuya

Adrienne Banfield Norris

Willow Smith

Jada Pinkett Smith

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini