Muncul Tunggakan Tagihan di PMI Kota Jogja Capai Rp7,5 M, Plt Ketua PMI Tak Segan Polisikan Oknum Nakal

Mata Indonesia, Yogyakarta – Palang Merah Indonesia (PMI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyelidiki sengkarut tagihan sebesar Rp7,5 miliar di PMI Kota Jogja.

Ketua Pelaksana Tugas PMI Kota Jogja, Irjen pol (Purn) Haka Astana pun membeberkan bahwa pernah menjumpai kejanggalan yang ditemukannya sejak 2010.

“Bendahara mencairkan dana abadi hampir Rp 1,2 miliar. Sampai sekarang juga macet,” ucapnya, Kamis 6 April 2023.

Oleh sebab itu pengurus sementara PMI Kota Jogja melakukan penyesuaian. Haka pun menuntut supaya ada akuntan publik yang masuk ke tubuh PMI Kota Yogyakarta.

“Tapi nggak pernah terlaksana. Sehingga puzzle yang saya kumpulkan ini mau saya susun jadi satu gambar masih perlu kerja keras agar puzzle ini terpenuhi,” ujarnya.

“Untuk bisa awal itu, dokumen. Dokumen tidak ada. Berarti saya cari cara lain (dipolisikan),” imbuhnya.

Ketua PMI DIY, GPBH Prabukusumo mencermati turunnya perolehan Bulan Dana PMI Kota Jogja tahun 2022 sebesar 15,10 persen.

“Saya kira saat ini sudah cukup optimal untuk Kota Jogja. Mungkin banyak yang tahu, kepengurusannya seperti apa sehingga yang mau menyumbang juga males,” katanya.

Gusti Prabu berharap sengkarut keuangan di PMI Kota Jogja segera rampung. Pihaknya juga segera akan bentuk pengurusan baru PMI Kota Jogja yang ditarget rampung pertengahan tahun ini.

“Karena pengurus di PMI harus memiliki pemikiran dan hari yang mulia. Itu yang selalu saya sampaikan setiap saat,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Relawan Sahabat Ganjar Milenial Ajak Gelorakan Pancasila

Mata Indonesia, Jakarta - Sahabat Ganjar Milenial mengungkapkan salah satu upaya penting menggelorakan Pancasila ada empat cara, yakni secara formal,...

Baca Berita Lainnya