Menguak Misteri Keindahan Setu Patok di Cirebon

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Setu patok, yang terletak di Kabupaten Cirebon memang cukup terkenal di kalangan masyarakat asli sana. Setu patok sebenarnya bukan danau alami dari alam melainkan danau buatan yang di bangun sejak zaman belanda dulu.

Pembuatan danau Setu patok juga tidak terlepas dari sejarah, lokasi tersebut yang selalu banjir, dibuat untuk perairan pertaniah wilayah setempat yang sebelumnya mengandalkan sistem tadah hujan.

Keindahannya danau Setu patok yang memanjakan mata pengunjungnya. Ternyata memiliki cerita mistis yang tak banyak diketahui orang.

Menurut masyarakat setempat pada Setu patok itu terdapat siluman Buaya putih an Kera putih yang suka meminta korban anak-anak, namun hal ini masih menjdi misteri.

Mengutip dari video Youtube Co2 TV yang mewawncari seorang paranormal mengenai Setu Patok tersebut.

Paranormal itu mengatakan, pada setu patok terdapat kerajaan jin atau mahluk astral dan ada siluman ratu cantik yang kadang menyerupai manusia. Lalu di setu patok terdapat pohon besar yang di tunggu oleh sesosok badan badan besar berwarna ijo. Bahkan konon setu tersebut selalu meminta tumbal setiap tahun.

Hati-hati jika berkunjung kemana pun, jangan lupa berdoa dan taati peraturan yang sudah di buat oleh pengelola. Karena, setiap peraturan pasti ada maksud dan tujuan yang baik untuk semuanya.

Reporter: Novita Sari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini