BOOM.ID
BOOM.ID

MINEWS.ID – Prestasi cemerlang anak bangsa kembali diukir dari dunia esports. Adalah tim Dota 2, yaitu BOOM.ID, yang pada tanggal 10 Februari 2019 lalu, berhasil memenangkan pertandingan melawan tim Lotac dalam turnamen Starladder ImbaTV Dota Minor untuk wilayah Southeast Asia. Gokil khan!

Kemenangan tersebut otomatis mengantarkan tim BOOM.ID untuk mewakili Asia Tenggara untuk berlaga pada turnamen Starladder Dota 2 di Kiev, Ukraina. Banyak yang penasaran seperti apa sih perjalanan mereka bisa memenangkan pertandingan bergengsi di kancah internasional tersebut.

Gak perlu khawatir gaes! Kali ini, AEGIS X MINEWS.ID berkesempatan untuk melakukan interview dengan pemain sekaligus kapten dari tim BOOM.ID yaitu Tri “Jhocam” Kuncoro. Berikut petikannya:

Credit: A-AEGIS, J-Jhocam

A : Gimana rasanya lolos turnamen minor untuk kedua kalinya ?
J : “Sebenernya kita tidak begitu merasa wah untuk lolos minor ini. Karena sebelumnya kita menargetkan major tapi apa dikata kesiapan kita akan hal-hal baru masih sedikit kurang dan belum nemuin permainan kita di patch baru itu dan ga tau kenapa team SEA lainnya masih struggling dengan patch baru di Dota 2.”
A : Target untuk tim BOOM.ID kali ini kira-kira apa ?
J : “Target kita sudah jelas untuk juara 1, dapetin slot ke major dan harapan kita bisa lebih dari minor sebelumnya.”
A : Ada pesan untuk para fans BOOM.ID ?
J : “Buat para fans, jangan terlalu menghujat player secara berlebihan, gue disini mungkin mewakili yang lain yang udah ngebuang waktu, tenaga, pikiran bahkan waktu untuk bertemu dengan keluarga, temen deket aja susah. Tujuan kita bukan buat jelek-jelekin juga kesana, toh kalo kita dapet hal yang lebih bagus itu nilainya kita semua bukan gue pribadi, mungkin bakal lebih dilirik Indonesia dimata luar tentang esports, gak ada yang mau jelek juga itu ajasih”.

Buat kalian tahu nih, turnamen Starladder ini akan dimulai pada 7-10 Maret 2019 dengan total hadiah hingga 300.000 ribu dolar AS gaes!Wow banget khan!

Dari interview dengan Jhocam tadi kita tahu bahwa tim BOOM.ID sangat serius untuk memenangkan turnamen ini, demi mendapatkan jalan yang lebih luas untuk mengarungi dunia Dota 2. So, kita doakan selalu untuk tim BOOM.ID yang akan mewakili Indonesia untuk berlaga di kancah internasional! Goodluck ya gaes!

Nah, buat kalian yang ingin ikut berkontribusi di dunia esports Indonesia seperti BOOM.ID ? Ingin lebih jago di game favoritmu ? Yuk gabung dengan AEGIS, First Indonesia Educational Esports Platform!

Atau kunjungi:
AEGIS (Akademi Esports Indonesia)
www.ae-gis.id
Instagram : aegis.gg