Mana yang Lebih Baik, Main Game di PC atau Konsol?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bagi kamu yang suka main game, namun memiliki dana yang terbatas, sebaiknya jangan coba-coba memainkan game konsol. Selain harganya yang mahal, biaya perawatannya juga tak mudah. Maka Anda dianjurkan untuk memilih game PC karena termasuk aman di kantong. Berikut beberapa perbandingan antara game konsol dan PC :

Gamer Konsol kerap membully gamer PC
Bagi para gamer konsol, PC itu platform yang payah karena di sana mereka tidak akan bisa mencoba berbagai game eksklusif yang hanya dibuat developer untuk konsol saja.
Sedangkan bagi para PC gamer, kenikmatan bermain game hanya akan bisa dirasakan secara maksimal bila bermain di PC sehingga munculan jargon PC Master Race.

Perhatikan budget Anda
Budget Menjadikan salah satu hal paling utama untuk menentukan mana yang lebih baik antara PC atau konsol.
Jika kalian tipe orang yang menuntut banyak hal semisal harus bermain dengan pengalaman terbaik, maka dengan budget 5 juta sangat disarankan untuk memilih konsol. Kalaupun ingin memilih PC, disarankan kalian memilih komponen yang bisa di-upgrade dikemudian hari tanpa mengeluarkan banyak uang.

Intinya meski tak bisa mendapatkan pengalaman di resolusi tinggi, PC gamer tetap bisa bernafas lega karena PC merupakan platform yang bebas untuk diupgrade.

Cek Harga
Harga game di sini menjadi pembahasan yang tak boleh terlewatkan. Baik PC dan konsol memiliki cara membeli game yang menarik mulai dari kaset fisik maupun dari download. Sepertinya sudah bisa ditebak bahwa untuk urusan harga game, PC lebih unggul dari segi apapun.

Cek Garansi
Garansi merupakan hal yang sangat vital baik untuk PC maupun konsol. Menggeber sebuah konsol untuk bermain game selama berjam-jam otomatis akan menurunkan umurnya dan begitu juga dengan PC. Untuk mencegah hal yang tak diinginkan, munculah garansi sebagai solusi bila terjadi kerusakan pada PC atau konsol milik kita.

Contoh seperti garansi proccessor akan memiliki masa berbeda dengan garansi Power Supply. Proccessor biasanya akan mendapatkan garansi selama tiga tahun sedangkan PSU akan mendapatkan garansi beragam, ada yang tiga tahun dan ada yang lima tahun. Meski begitu, kalian tak perlu khawatir karena PC dianggap memiliki ketahanan yang lebih baik daripada konsol.
Jadi mau milih yang mana?

Reporter: Irfan Maulana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini