Romelo Lukaku
Romelo Lukaku

MINEWS, JAKARTA - Nama Romelo Lukaku menjadi salah satu pemain yang paling banyak diperbincangkan dalam bursa transfer awal musim ini. Ia terus dikaitkan dengan sejumlah klub Serie A, terutama Inter Milan.

Namun, setelah beberapa kali negosiasi, Manchester United masih belum mau melepas Lukaku ke Inter. Belakangan, malahan Lukaku justru disebut kian merapat ke Juventus.

Kok bisa? Bagaimana dong nasib Inter yang selama ini bernafsu mendatangkan striker berkebangsaan Belgia itu?

Rupanya, Juventus menawarkan sesuatu yang sepertinya akan sulit ditolak oleh MU. Juve berencana memboyong Lukaku, dengan mengorbankan pemain bertalentanya, yakni Paulo Dybala.

Sebenarnya, nasib Lukaku dan Dybala mirip-mirip saja. Lukaku tak terlalu dipercaya di skuat utama MU besutan Ole Gunnar Solskjaer, sementara Dybala jarang dimainkan dan meredup usai Juventus mendatangkan mega bintang Cristiano Ronaldo.

Dua pemain yang nyaris tak dibutuhkan klubnya ini akan kemungkinan akan saling bertukar tempat, Lukaku ke Turin, sementara Dybala merumput di Old Trafford.

Mengutip Sky Italia, Lukaku juga memberi pertanda bahwa ia tak keberatan jika harus pindah ke Italia. Apalagi, ia punya adik kandung, yakni Jordan Lukaku, yang kini memperkuat Lazio.

Kabarnya, hingga saat ini, negosiasi antara MU dan Juve masih berlangsung. Dybala disebut-sebut akan menjadi aktor penentu kesepakatan kedua klub.

Sementara Inter, sebelumnya sudah ditolak berkali-kali oleh MU. Penolakan itu disebabkan MU memasang harga tinggi untuk Lukaku, yaitu 85 juta euro.

Di satu sisi, Inter merasa harga itu terlalu mahal. Padahal, pelatih anyar Nerazzurri, Antonio Conte, ngotot meminta manajemen Inter untuk memboyong tukang gedor berusia 26 tahun tersebut ke San Siro, berapapun harganya.

Mungkin, Conte terlalu bermimpi, sementara Inter tak punya duit untuk mewujudkan mimpi sang pelatih tersebut. Sungguh, bursa trasnfer sepak bola bagaikan rahasia Tuhan, sulit ditebak.

Akan kemanakah kau, Romelo Lukaku?