Ani Yudhoyono

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hari ini, 6 Juli 2020 adalah peringatan milad almarhumah Kristiani Herrawati atau Ibu Ani Yudhoyono, istri dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Bu Ani wafat pada 1 Juni 2019 lalu, tepat di bulan suci Ramadan. Dalam Islam, meninggal dunia di bulan Ramadan diyakini sebagai berkah dan ruh akan mendapat banyak keringanan.

Apa saja keutamaan meninggal di bulan Ramadan, seperti Ibu Ani Yudhoyono?

Rasulullah Muhammad SAW bersabda:

“Bulan Ramadhan telah tiba menemui kalian, bulan (penuh) barokah, Allah wajibkan kepada kalian berpuasa. Pada bulan ini pintu-pintu langit dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, setan-setan durhaka dibelenggu. Di bulan ini, Allah memiliki malam yang lebih baik dari seribu bulan. Siapa yang terhalang mendapatkan kebaikan malam itu, sungguh dia terhalang dari kebaikan yang banyak.” (HR. Nasa’i, no. 2106, Ahmad, no. 8769. Dishahihkan oleh Al-Albani dalam Shahih At-Targhib, no. 999).

Hadits ini menunjukkan keutamaan-keutamaan. Ramadan, tak terkecuali mereka yang meninggal pada bulan yang suci.

Kemudian, hadits lain menunjukkan, pada bulan Ramadan, Allah SWT membebaskan beberapa orang dari siksa neraka.

Ibu Ani Yudhoyono. (demokrat tv)

Rasulullah Muhammad SAW bersabda:

”Sesungguhnya Allah membebaskan beberapa orang dari api neraka pada setiap hari di bulan Ramadhan,dan setiap muslim apabila dia memanjatkan do’a maka pasti dikabulkan.” (HR. Al Bazaar, dari Jabir bin ‘Abdillah).

 

1 KOMENTAR

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here