Jamu dalam Balutan Kekinian

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jamu merupakan minuman tradisional khas dari Indonesia. bukan hanya sekedar minuman warisan tempo dulu, jamu juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Meski demikian, kini racikan jamu tak lagi dibuat secara manual. Mengikuti perkembangan zaman, jamu mulai dikemas dan memiliki label yang jauh lebih modern.

Sudah banyak kedai jamu yang memproduksi jamu siap minum. Bahkan jamu saat ini bisa dibeli dalam kemasan botol, sama halnya dengan kopi. Tapi gak usah takut, walau dijual dalam kemasan botol, tetap tidak mengurangi khasiat dari jamu tersebut.

Tidak hanya dalam kemasan botol saja, jamu juga ada dalam kemasan celup sachet seperti teh celup. Dalam satu kemasan celup tersebut, terdapat serbuk jamu yang siap untuk dikonsumsi. Jamu sachet ini sangat mudah untuk dibuat. Kamu cukup menyeduhnya ke dalam segelas air panas.

Ini salah satu inovasi baru untuk menikmati jamu kemasan. Jamu dikemas sebagus mungkin untuk menarik kaum milenial agar dapat melestarikan budaya minum jamu.

Salah seorang pemilik Usaha jamu bernama Adit mengatakan, saat ini konsentrasi kaum milenial adalah soal kesehatan.

“Kebanyakan mereka itu berada di sekitar usia 20-an sampai 40-an. Mayoritasnya pun masih perempuan, walaupun laki-laki juga ada,” ujarnya, melansir Healthpedia.

Reporter: Indah Nursaliha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini