Salah satu Karya Karl May, Old Shatterhand
Salah satu Karya Karl May, Old Shatterhand

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tak ada penulis yang bisa menandingi Karl May. Meski dicap sebagai pembohong, karena karya-karyanya adalah hasil imajinasi dan bukan riset, novel Karl May digemari di seluruh dunia.

Salah satu bukunya yang paling terkenal berjudul Winnetou, yang bercerita tentang perjalanan seorang Eropa bernama Old Shatterhand ke Amerika di awal tahun 1900-an, dan bertemu dengan seorang Indian (penduduk asli Amerika) bernama Winnetou. Dimulai dengan pendahuluan yang dramatik, berakhir dengan persahabatan di antara mereka. Karya lainnya adalah Kara Ben Nemsi. Novel Kara Ben Nemsi menceritakan sosok pemuda yang berkunjung ke daerah gurun di utara Afrika.

Nah, berikut ini lima karya Karl May yang dianggap terbaik oleh para penggemarnya.

1. Winnetou: The Apache Knight

Old Shatterhand, merupakan seorang pria kebangsaan Jerman-Amerika yang cerdas dan jenaka. Dalam kisah ini, pandangan Old Shatterhand akan dunia berubah, ketika dia menjalin persahabatan seumur hidup dengan seorang Kepala Suku Indian, Winnetou. karakter yang pasti akan bertahan di hati Anda selama bertahun-tahun.
Persahabatannya dengan Old Shatterhand membuat cerita di buku ini tetap segar, bahkan setelah bertahun-tahun diterbitkan. Memang buku karya Karl May yang terbaik karena kecemerlangan dan kepolosannya.

2. Winnetou: The Treasure of Nugget Mountain

Kisah persahabatan sejati antara seorang Jerman-Amerika, Old Shatterhand, dan seorang kepala suku India, Winnetou berlatar di akhir tahun 80-an, yang pasti akan membuat Anda terkesan. Melalui buku ini, Karl May berhasil menyentuh topik-topik seperti rasisme, intoleransi agama, budaya, dan lain-lain yang cukup marak saat itu.

3. The Oil Prince

Old Shatterhand dan seorang kepala suku Indian, Winnetou dan kisah-kisah persahabatan mereka, juga menang dalam buku ini, di mana mereka bersama-sama menghadapi rintangan dan tantangan. Kali ini keduanya tidak hanya harus menghadapi rintangan seperti bandit, tetapi juga dalam bentuk penjahat yang mengancam, yang siap untuk meraup keuntungan dari bankir yang mudah tertipu.
Buku ini merupakan pendamping dari karya Karl May sebelumnya, Winnetou, di mana dua karakter ikonik Winnetou dan Old Shatterhand diperkenalkan. Persahabatan mereka yang mengharukan untuk dibaca, membuat ceritanya semakin spesial.

4. In the Desert

Buku ini mengikuti kehidupan heroik protagonis, yang membantu orang-orang sepanjang hidupnya. Caranya dalam menghadapi kesulitan dan rintangan adalah salah satu dari jenisnya, yang jenaka dan cerdas serta menginspirasi.
Bersiaplah untuk menikmati perjalanan yang gila dan penuh petualangan melalui karya klasik Karl May ini, yang akan menghibur Anda sepanjang waktu. Sebuah buku yang pasti tidak boleh Anda lewatkan.

5. Winnetou: Written

Buku ini mengikuti kisah inspiratif tentang persahabatan, perang, dan kebencian yang berlatar awal 80-an, di mana segala sesuatu tampak sangat berprasangka dan tidak adil.
Buku yang penuh petualangan dan sensasi ini tidak akan bisa anda lewatkan. Kehadiran karismatik dari para tokoh utama dan dialog yang jenaka di antara mereka membuat buku ini benar-benar menarik.

Reporter: Muhammad Raja A.P.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here