Tempat game reguler Tokyo Gaming Space di Sunter Agung, Jakarta Utara. (Foto: Minews.id/Fatimah)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Merebaknya game online di Indonesia menandakan bahwa masyarakat Indonesia punya minat yang besar untuk main game online seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Garena Free Fire, Call Of Duty, Point Blank dan games lainnya.

Banyak anak muda pun berhasil memanfaatkan momentum ini untuk menghasilkan banyak uang dengan menjadi YouTuber Game Pro. Salah satunya adalah Jess No Limit yang kini memiliki 15 juta subscriber. Sosok biasa disapa dengan Justin ini pun membagikan informasi mengenai peralatan apa saja yang dibutuhkan seorang YouTuber Gaming untuk membuat konten maupun live streaming di YouTube.

1. Upgrade Kualitas Komputer dan Gadget
Langkah pertama adalah kamu harus punya fasiltas komputer dan gadget yang bagus. Semakin baik kualitas komputer dan ponselmu, maka Kamu bisa menghasilkan konten yang berkualitas bagus.

2. Harus Punya Latar Green Screen
Nah, green screen sangat berpengaruh dalam proses pengeditan karena tujuannya adalah untuk menonjolkan obyek utama sekaligus melakukan blocking terhadap latar belakang. Maka cukup membantu dalam proses pengeditan konten.

3. Microphone
Kegunaan microphone sangat penting bagi seorang YouTuber Gaming. dengan adanya microphone Kamu bisa dengan mudah berkomunikasi dengan audience atau penonton yang menyaksikan.

4. Lighting
Lampu lighting juga menjadi komponen penting. Terutama saat melakukan proses pengambilan video di ruangan yang ada green screen. Tujuannya agar pengambilan video konten tidak menghasilkan bayangan yang menganggu proses editing

5. Gaming Gear
Gaming gear adalah peralatan tambahan untuk bermain game seperti keyboard, mouse, headset, mousepad hingga kacamata gaming. Fungsinya untuk membantu pemain mendapatkan pengalaman bermain yang maksimal.

6. Hardisk
Hardisk merupakan perangkat keras yang digunakan untuk menyimpan data pada komputer. Peran hardisk bagi youtuber gaming sangat penting. Hardisk dapat menjadi tempat penyimpanan video yang sudah Kalian buat tetap aman dan tidak lenyap. Hardisk juga bisa jadi alternatif, jika tempat penyimpanan dalam memori sudah penuh.

7. Internet
Game online tanpa internet bagai sayur tanpa garam. Untuk menjadi YouTuber Gaming wajib punya koneksi internet pribadi. Hal ini guna menghindari kondisi ngelag ketika bermain game. Namun jika bermain game online di ponsel, maka dengan data seluler saja sudah cukup.

Reporter : Fifi Zuniarti

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here