Ini Manfaat Jamu Herbal yang Jarang Diketahui

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di tengah maraknya suplemen dan vitamin yang beredar, jamu tetap eksis sebagai obat tradisional yang diminati masyarakat.

Melansir dari aplikasi Alodokter, terbukti sekitar 45 persen dari 7699 responden memilih menggunakan obat herbal.

“Jamu herbal tuh bisa menyenggarkan badan, bisa meyehatkan badan. Saya juga sudah cukup lama dan sampai sekarang minum jamu herbal racikan karna memang efeknya tuh kerasa banget di saya, dan juga bisa melancarkan pencernaan juga.” Ujar Kurnia Awaliyah, salah satu penikmat jamu herbal.

Kepercayaan masyarakat pada obat herbal juga terus meningkat. Menurut data andem Sosialisasi Ekonomi Nasional 2007, Masyarakat yang memilih mengobati diri sendiri dengan obat tradisional mencapai 28,69 persen, meningkat dalam waktu tujuh tahun dari yang semula hanya 15,2 persen.

Maka tak heran jika penjualan jamu dan obat herbal terus melesat. Menurut gabungan pengusaha jamu Indonesia pada tahun 2020 penjualan jamu di Indonesia mencapai 12 triliun.

Bahkan selama pandemi corona, sebagian masyarakat juga mengkonsumsi jamu ini untuk menjaga kekebalan imun tubuh.

Reporter: Afina Usaimatu Zakiyah

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini