Ini Kumpulan Cacat yang Dibuat oleh Apple dan Android

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tak bisa dipungkiri kalau iPhone dan Smarphone menjadi pesaing utama dalam pasar ponsel global. Meski memiliki beragam keunggulan, namun namanya buatan manusia tentu tak pernah luput dari kelemahan. Bahkan ada sejumlah produk yang dinilai gagal dan cacat di pasar. Berikut daftarnya :

1. Samsung Galaxy Note 7
Rilis pada tahun 2016 dan menjadi produk andalan Samsung saat itu, tapi nyatanya Samsung Galaxy Note 7 malah diketahui meledak oleh beberapa pengguna. Salah satunya pengguna Galaxy Note 7 di Tiongkok yang meledak saat melakukan pengisian daya baterai.

Sejauh ini laporan mengenai kasus meledaknya Samsung Galaxy Note 7 diakibatkan oleh elektroda negatif di bagian sudut kanan atas baterai yang bocor. Kerusakan terjadi pada ujung elektroda diletakan pada kurva yang tidak sesuai sehingga mengakibatkan korsleting pada komponen baterai.

2. Samsung Galaxy S4
Jauh sebelum Galaxy Note 7 rilis, Samsung pun pernah mengalami kasus serupa dari seri Galaxy S4 yang dilaporkan meledak dan menghanguskan satu ruangan di Hong Kong.

Dilansir dari Xianguo, seorang pria asal Hong Kong bernama Du mengaku bahwa Samsung Galaxy S4 yang dipakainya meledak dan menimbulkan api yang membuat sebuah ruangan di rumahnya hangus terbakar.

3. iPhone X
Sebuah perangkat iPhone X dilaporkan meledak saat penggunanya sedang melakukan update ke iOS 12.1 dan Apple sudah menindak lanjuti laporan tersebut.

Menurut Rahel Mohammed, pemilik perangkat yang meledak itu, iPhone X yang ia miliki selama 10 bulan tiba-tiba meledak di tengah-tengah proses pembaruan iOS. Insiden ini terjadi di Federal Way, Washington AS.

Lewat Twitter, Rahel Mohammed lantas melaporkan Insiden tersebut ke Apple dan langsung mendaptkan respon. Selain menyatakan bukan bahwa itu buikan hal lazim, Apple juga meminta Rahel Mohammed mengirimkan iPhone X-nya yang bermasalah agar bisa diselidi lebih lanjut.

4. Apple Watch SE
Beberapa pengguna Apple Watch SE di Korea Selatan melaporkan adanya panas belebihan (Overheating).
Beberapa melaporkan kondisi panas tersebut terjadi pada saat jam tangan sedang mengisi daya. Sementara lainya menyatakan bahwa mereka merasakan sensasi terbakar ketika menggunakan jam itu di pergelangan tangan.

Kerusakan itu mulai muncul selama beberapa hari penggunaan dan terlihat ada tanda kerusakan di layar yang ditunjukkan noda kuning di sudut layar. Kerusakan kemungkinan berasal dari area atas konektor, di antara Taptic Engine dan Digital Crown
Dari enam pengguna yang melaporkan permasalahan ini, tiga pengguna dilaporkan sudah mendapatkan refund dari Apple langsung.

Reporter Magang : Rifky Priyambudi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini