Influencer
Influencer

MATA INDONESIA, JAKARTA- Istilah influencer sering kali kita dengar. Saat ini, kehadiran influencer menjadi sebuah tren baru yang berkembang di masyarakat. Sebelumnya, media sosial hanya digunakan beberapa pihak, kini semua kalangan dapat mengaksesnya.

Perubahan inilah yang membuat influencer berkembang secara masif, baik dalam lingkungan nasional maupun internasional. Influencer merupakan seseorang yang bisa memberikan pengaruh untuk masyarakat. Biasanya, terdiri dari artis, selebgram atau youtuber.

Para influencer ini diharapkan dapat memengaruhi persepsi dan prefensi masyarakat terhadap suatu brand. Menjadi seorang influencer sekarang ini merupakan pilihan sebuah karier, bukan lagi sekedar hobi. Di Indonesia, banyak influencer yang berbakat dalam keahlian masing-masing dengan menyuguhkan konten-konten menarik serta berkualitas bagi audiensnya. Inilah influencer Indonesia yang menginspirasi dan berbakat.

Cindercella
Cindercella

Pertama, Cindercella. Ia merupakan seorang beauty influencer muda yang berbakat. Melalui akun YouTube dan instagramnya ia menyajikan tutorial makeup karakter, yang belum banyak dilakukan oleh vlogger lain. Memiliki nama lengkap yakni Marcella Febrianne Hadikusumo. Pemilik akun instagram Cindercella, pernah mendapatkan penghargaan sebagai Best Influencer se-Asia untuk kategori beauty dalam ajang Influence Asia 2017. Serta ia juga pernah menjadi juri tamu dalam Asia Next Top Model circle 5.

Rachel Vennya
Rachel Vennya

Kedua, Rachel Vennya. Perempuan yang lahir pada 23 September 1995, kini sangat popular di media sosial. Akun instagramnya memiliki 5 juta pengikut. Sosok influencer yang satu ini sangat menginspirasi dengan kehidupan pribadinya yang penuh lika-liku. Kedua orang tuanya bercerai mampu membuat ia bangkit dari kesedihan dan menjadi sosok yang lebih dewasa serta kuat dalam menjalani hidup. Ia dikenal dengan sosok yang pekerja keras.

Awalnya ia hanya mencoba membuat obat pelangsing untuk dirinya, tetapi kini laris manis di pasaran. Rachel juga memiliki usaha makanan dan clothing brand. Di awal pandemik Covid-19, ia menggalang dana untuk memberikan alat perlengkapan medis dan kebutuhan masyarakat. Rachel memiliki jiwa sosial yang tinggi, serta ia mampu memotivasi dan mengajak berbuat kebaikan kepada pengikutnya.

Dian Pelangi
Dian Pelangi

Ketiga, Dian Pelangi. Influencer yang satu ini merupakan seorang fashion designer yang memiliki segudang prestasi. Ia dikenal sebagai fashion influencer hijab karena dirinya selalu memberikan inspirasi hijab kepada pengikutnya. Dian Pelangi pernah mendapatkan penghargaan sebagai Best Influencer Asia untuk kategori di bidang fashion dalam ajang Influence Asia 2017.

Ia pertama kali mengikuti pagelaran busana dalam dunia Internasional di ajang fashion show Australia. Setelah itu, ia mengikuti fashion show bergengsi kelas dunia, seperti New York Fashion week dan London Fashion Week. Pemilik akun instagram dengan 5,1 juta pengikut, fashion busana dengan bertema hijabnya telah mendunia dan menjadi salah satu influencer yang berpengaruh di Indonesia.

Maudy Ayunda
Maudy Ayunda

Keempat, Maudy Ayunda. Mengutip dari news.atvcreative.asia, “sosok Maudy Ayunda ini, membuat iri anak muda Indonesia. Perempuan ini tak hanya cantik, ia juga berbakat dalam bidang seni peran dan musik. Tak hanya iu, ia juga mementingkan pendidikannya.

Maudy adalah salah satu orang Indonesia yang lulus dari jurusan Politics, Philosophy, and Economics di Oxford University. Saat ini, Maudy Ayunda sedang melanjutkan jenjang pendidikannya di Stanford University. Ia juga pernah mendapatkan penghargaan Female Singer of The Year dalam Indonesian Choice Award 2014. Tak salah bila influencer Indonesia yang satu ini telah banyak menginspirasi pengikutnya.

Kelima, Tasya Farasya. Wanita yang satu ini tak perlu diragukan lagi bakatnya dalam make-up. Tasya sering membuat konten tutorial make-up di sosial media yang ia miliki. Kariernya sebagai influencer dapat dikatakan sukses. Pasalnya, ia sering melakukan kolaborasi dengan brand kecantikan lokal. Sosok yang satu ini sangat menginspirasi banyak orang tak hanya di bidang make-up.

Reporter: Azizah Putri Octavina

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here