Ini Alasan Orang Lebih Milih Apple Ketimbang Android

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ngobrol soal gadget emang gak ada habis-habisnya. iOS dan Android merupakan dua sistem operasi yang banyak digunakan pada saat ini. Keduanya memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing.

Berikut beberapa alasan kenapa banyak orang lebih setia ke iPhone yang lebih mahal dibanding Android, yaitu :

1. Kinerja Kencang
Jika dibandingkan dari sisi kecepatan prosesor dan besarnya RAM, produk iPhone memang lebih kecil secara angka dari ponsel-ponsel Android. Namun jika sudah digunakan atau diuji dengan aplikasi benchmark seperti AnTuTu, produk iPhone selalu menempati posisi tercepat kinerjanya. Hal ini dikarenakan Apple bisa mendesain sendiri perpaduan antara chipset, RAM, dan sistem operasinya, karena semuanya dipegang penuh oleh Apple.

2. Branding iPhone yang keren serta kekinian
Desain ponsel, fitur dan teknologi serta strategi pemasaran yang inovatif dari Apple membuat produk iPhone terlihat mewah dan premium. Bahkan mampu membuat pamor seseorang bisa terangkat karena ada iPhone dalam genggaman tangan.

3. Lebih Awet dan Tahan Lama
Untuk yang suka menggunakan satu smartphone untuk jangka waktu yang lama, iPhone memang cocok menjadi pilihan. Karena Apple memungkinkan pengguna lamanya untuk tetap bisa update sistem operasi di ponsel lama mereka, meskipun pastinya tidak berjalan semulus di model terbarunya.

4. Kualitas Kamera
Selain performa yang dapat diandalkan, kelebihan yang dimiliki oleh iPhone ada pada kamera yang dimilikinya. Meskipun beberapa produsen semakin menyempurnakan kamera milik mereka, iPhone selalu berada di deretan ponsel dengan kamera berkualitas. Jangan lihat dari ukuran megapixel kamera tapi terpenting hasilnya. Itulah alasan-alasan mengapa pengguna iPhone sulit pindah ke Android.

Reporter Magang : Nur Hidayat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini