Ini yang Dirasakan Milenial Indonesia Selama Pemerintahan Jokowi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Peran serta milenial kini sangat diperlukan bagi kemajuan bangsa. Kaum millenials tentunya diharapkan dapat membawa perubahan ke arah yang lebih positif bagi negara kedepannya.

Bagaimana dengan milenial di Indonesia? Tentunya pemerintah sebagai pembuat kebijakan telah memberikan ruang untuk millennials untuk berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan negara.

Lalu apa saja yang sudah diberikan negara untuk para milenial? Ini dia rangkumannya:

1. Pemerintah Minta Milenial Kawal Politik di Indonesia

Belum lama ini Pemilihan Umum (Pemilu) di Indonesia telah selesai dilaksanakan. Selama masa kampanye kemarin, generasi muda diminta pemerintah untuk mengawal proses demokrasi yang sedang berlangsung tersebut. Bahkan hingga Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin diumumkan menjadi pemenang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 pun, kaum milenial diminta untuk mengawal segala program yang akan dijalankan pasangan baru tersebut.

2. Peluang Milenial untuk Berbisnis

Tidak ada batasan usia untuk memulai bisnis. Milenial pun dianggap bisa membuka peluang tersebut. Diketahui dalam bidang pendidikan, pemerintah sudah memasukan pelajaran kewirausahaan di jenjang sekolah menengah kejuruan. Tidak perlu modal yang besar, bisnis bisa dimulai dari hal-hal kecil asalkan kalian kreatif dan berani beda dari yang lain.

(Baca Juga: Ini Istimewanya Plaza Jokowi di Tengah Hutan Kalsel)

3. Menyediakan ruang terbuka sebagai sarana ekspresi diri

Pemerintah berkomitmen selalu memberikan ruang berekspresi untuk anak-anak muda dalam mengembangkan kreativitas mereka. Tak tanggung-tanggung, Presiden Jokowi turut mengerahkan BUMN demi menampung kreativitas anak-anak muda Indonesia.

So, dari semua kebijakan pemerintah yang ada,  sudahkah kalian rasakan dampak positif para milenial Indonesia?

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini