Hati-hati Gaes! Ini Lho Tanda-tanda Awal Tumor Rongga Mulut

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Terkadang kita sering mengabaikan tanda-tanda suatu penyakit yang timbul dalam tubuh. Yuk, kenali tanda-tanda awal tumor rongga mulut.

Tumor adalah penyakit yang ditakutkan banyak orang. Mayoritas tidak mengetahui tanda-tanda awal seseorang menderita tumor, salah satunya di rongga mulut.

Kali ini, Persembahan untuk Bunda (PUB) di Mata Milenial Indonesia TV membahas soal tanda-tanda awal tumor rongga mulut dengan narasumber drg. Adhyana Satya Novanto.

“Tumor rongga mulut merupakan suatu massa yang terlokalisir di suatu tempat dan bisa tumbuh di mana saja di rongga mulut. Artinya bisa tumbuh di lidah, bibir, pipi, gusi, dan bahkan pangkal tenggorokan juga bisa,” katanya.

“Kenapa sih ada tumor rongga mulut? Karena semua makanan yang masuk dalam tubuh kita kan berawal dari mulut. Kita kan nggak tahu makanan itu steril atau tidak, bersih atau tidak, apalagi kita beli gorengan di luar dan masuk beberapa jenis bakteri serta kuman yang masuk dalam tubuh kita,” ujarnya.

Dia menambahkan, dengan adanya bakteri atau kuman yang masuk ke dalam mulut melalui makanan, bisa menyebakan tumbuhnya tumor.

“Mungkin saja bakteri atau kuman itu menyangkut di rongga mulut sehingga menyebabkan terjadinya tumor rongga mulut,” ungkapnya.

Ada beberapa jenis tumor, jinak dan ganas. Lalu, seperti apa sih tanda-tanda awal tumor rongga mulut? Saksikan selengkapnya di video berikut ini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini