Gokil! AEGIS Dampingi Dua Kampus Rebut Juara IEL

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Tahun 2019 ini bisa dibilang menjadi tahunnya esports gaes! Kok bisa? Tentu bisa dong. Selain hadirnya piala presiden dan JD.ID High School League, para penggemar esports seantero Indonesia bakal menikmati suguhan Indonesia Esports League (IEL).

Kompetisi tingkat lebih tinggi ini sekaligus menjadi nilai plus dukungan atas perkembangan esports di dalam negeri. Apalagi IEL menghadirkan kampus-kampus ternama di Indonesia.

Gak cuma itu. Yang paling gokilnya nih gaes, kompetisi ini resmi didukung oleh Indonesia e-sports Assosciation Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Federasi Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia, Asian Electronic Sports Federation dan Komite Olimpiade Indonesia.

Untuk sementara ini, IEL mengakomodir dua game yang bakal diperlombakan. Yakni Dota 2 dan Mobile Legends. Pesertanya sendiri ada 12 kampus yang terpilih sebagai perserta IEL University Series Season 1.

Mereka adalah Universitas Bina Nusantara, Universitas Tarumanegara, Universitas Trisakti, Universitas Indonesia, Universitas Bunda Mulia, Universitas Multimedia Nusantara.

Kemudian ada Universitas Kristen Maranantha, Universitas Kristen Petra Surabaya, Universitas Dian Nuswantara Semarang, Universitas Pembangunan Negeri Jawa Timur, Universitas Ciputra Surabaya dan Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Nah, menariknya ada sesuatu yang berbeda di kompetisi Indonesia Esports League ini. Yaitu hadirnya AEGIS sebagai pendamping beberapa universitas. Asal tahu saja nih gaes, AEGIS (Akademi esports Indonesia) merupakan First Indonesia Educational Esports Platform yang memiliki coach-coach yang telah terlatih untuk meningkatkan kemampuan bermain esports.

Tak hanya itu, aegis juga memiliki modul dan kurikulum untuk membantu para murid-muridnya untuk memahami esports jauh lebih dalam. Salah satu universitas yang telah didampingi oleh AEGIS selama kompetisi IEL adalah Universitas Pembangunan Negeri Jawa timur (UPN) dan Ciputra Surabaya.

Buat kalian yang tertarik bergabung di dalam platform aegis, bisa register melalui (ae-gis.id), atau bisa juga follow Instagram @aegis.gg buat mengetahui lebih lanjut tentang kurikulum ataupun sekedar bergabung untuk berinteraksi lebih banyak dengan pro players esports di Indonesia.

Patut disaksikan apakah dengan hadirnya AEGIS (akademi esports Indonesia) ini akan membantu kiprah dua kampus ini untuk menjadi jawara di season 1 ini, apakah mereka akan jawara? Ataukah sama saja? Saksikan kiprah terus IEL dengan mengikuti terus konten dari kami ya!

(AEGIS TEAM)

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini