MATA INDONESIA, JAKARTA – Januari 2021 lalu, Bloomberg Billionaires Index telah merilis daftar orang terkaya di dunia.

Tentu saja, kehidupan para milyuner di dunia itu sangat menarik untuk disimak. Sebab, banyak orang yang bertanya-tanya bagaimana mereka menjalani hari-harinya.

Dari pada penasaran, yuk simak gaya hidup deretan tokoh terkaya di dunia!

  1. Elon Musk
CEO SpaceX, Elon Musk berambisi besar untuk membawa manusia untuk tinggal di Mars
CEO SpaceX, Elon Musk berambisi besar untuk membawa manusia untuk tinggal di Mars

Saat ini, posisi orang terkaya di dunia diduduki oleh Elon Musk. Dilansir dari Bloomberg, kekayaan Musk ditaksir mencapai USD 194,8 miliar.

Musk merupakan seorang pengusaha Amerika Serikat kelahiran Afrika Selatan. Pada tahun 1999, ia mendirikan X.com, yang berubah nama menjadi PayPal. Kemudian, ia mendirikan SpaceX pada tahun 2002. Setahun setelahnya, ia mendirikan Tesla Motors.

Pria berumur 49 tahun ini memiliki gaya hidup yang mewah. Deretan mobil ternama bertengger di dalam garasinya, seperti Jaguar 1967 e-type, Audi Q7, Porsche 911, dan BMW M5. Selain itu, Musk memiliki Wet Nellie, mobil yang digunakan dalam film James Bond, The Spy Who Loved Me, seharga US$ 920 ribu.

Ketika awal didapuk sebagai orang terkaya di dunia, Musk tidak mengakui jika dirinya memiliki tempat tinggal. Beberapa saat setelahnya, ia diketahui menjual tiga rumah di kawasan California, Amerika Serikat seharga USD 41 juta.

Bussines Insider melaporkan pada tahun 2013, bahwa Musk membeli mansion di Los Angeles seharga USD 79 juta. Rumah mewah itu memiliki fasilitas yang super lengkap, mulai dari gym, gudang anggur, hingga kolam renang.

Tak lama setelahnya, ia pun membeli dua rumah besar lagi yang masing-masing seharga USD 24.25 juta dan USD 3.7 juta.

Tidak cukup sampai disitu, Musk diketahui memiliki dua jet pribadi jenis Gulfstream G550 dan G650. Bila digabungkan, harga dua jet itu mencapai USD 126 juta.

  1. Jeff Bezos
Jeff Bezos

CEO dari Amazon ini menepati urutan kedua setelah Elon Musk dengan kekayaan mencapai USD 185 miliar.

Berbeda dengan Musk, suami dari MacKenzie Bezos ini memiliki hidup yang tergolong sederhana.

Meski memiliki kekayaan yang melimpah, Bezos sangat berhati-hati dalam membelanjakan uangnya. Bahkan, ia masih menggunakan meja buatannya dahulu. Hal itu lakukan untuk mengenang masa-masa sebelum menjadi sukses seperti sekarang.

Tak seperti milyader lainnya yang gemar mengkoleksi mobil mewah, Bezos acap kali terlihat mengendarai Honda Accord ketika mengantar anaknya ke sekolah.

Meski begitu, ia dan keluarganya sering menggelontokan biaya yang fantastis untuk berlibur. Melansir dari The Sun, Bezos mengeluarkan uang sebesar USD 84 juta untuk pergi ke Roma pada tahun 2015 lalu.

Pada tahun 2016, ia juga kedapatan mengeluarkan dana sebesar USD 2 juta untuk membayar pengawal pribadinya.

Di tahun yang sama, Bezos membeli sebuah rumah seharga USD 23 juta di Washington DC, Amerika Serikat. Rumah itu dulunya merupakan sebuah museum tekstil. Setelah selesai direnovasi, rumah tersebut memiliki 11 kamar tidur, 25 kamar mandi, 5 ruang tamu, dan 2 elevator.

Selain rumah, ia pun membeli sebuah apartemen di New York seharga USD 17 juta. Luas ppartemen mewah itu adalah 10 ribu kaki dan memiliki pemandangan langsung ke area Central Park.

Namun, Bezos kerap berpenampilan sederhana di beberapa kesempatan. Ia beberapa kali terlihat memakai jam tangan Ulysee Nardin Dual Time seharga USD 13 ribu, sneakers Converse Jack Purcell seharga Rp 900 ribu, dan kacamata Garrett Leight van Burden senilai Rp 5 juta.

  1. Bill Gates
Bill Gates
Bill Gates

Pendiri Microsoft ini memang jauh dari kata glamor. Ia kerap muncul di hadapan publik dengan pakaian yang sederhana. Bahkan, dalam sebuah kesempatan ia pernah memakai jam tangan seharga USD 10 atau Rp 140 ribu.

Dalam sebuah tweet yang dibagikan @JayCorloene pada 2019 lalu, terlihat Gates hanya mengenakan outfit senilai USD 31. Padahal, dirinya memiliki kekayaan fantastis sebesar USD 134 miliar.

Pria yang gemar membaca buku itu memang menyukai makanan cepat saji. Bahkan, dalam foto yang beredar, terlihat Gates yang sedang mengantre di sebuah toko burger di kawasan Seattle, Amerika Serikat.

Gates tinggal di Medina, sebuah kompleks perumahan elit yang berada di Washington DC, Amerika Serikat. Melansir dari Bussines Insider, rumah yang diberi nama Xanadu 2.0 itu memiliki nilai USD 124.99 juta. Padahal, Gates hanya membeli rumah tersebut seharga USD 2 juta pada tahun 1998.

Sama seperti Bezos, Gates sangat menyukai mengendarai mobil “murah”. Salah satu mobil yang ia sering pakai adalah Ford Focus yang dibelinya dengan harga USD 15 ribu.

Selain mobil, Gates memiliki kendaraan lain, yaitu jet pribadi jenis Bombardier BD-700 Global Express. Pesawat yang mampu mengangkut 19 penumapang itu dibelinya dengan harga USD 40 juta. Pesawat itu bisa mengangkut 19 orang.

  1. Bernard Arnault
Bernard Arnault adalah pemilik Louis Vuitton (doc: scmp.com)

Pria asal Prancis ini merupakan CEO LVMH, sebuah perusahaan yang menghasilkan produk-produk mewah seperti Louis Vuitton, Dior, Celine, Fendi, Marc Jacobs, Burgari, Tag Heuer, Sephora, Benefit Cosmetics, Kenzo, dan masih banyak lainnya.

Menurut Forbes, kekayaan Arnault mencapai US$ 116 miliar. Beberapa aset mewah yang dimiliki ayah dari lima anak ini adalah mansion, mobil, kapal pesiar, dan pulau pribadi.

Meski begitu, Arnault merupakan seorang filantropis. Ia sering membagikan sebagian hartanya kepada mereka yang membutuhkan.

Pada tahun 2006, ia mendirikan Yayasan Louis Vuitton. Selain itu, dibawah kepemimpinan Arnault, LVMH turut mendukung organisasi sosial seperti Save the Children, Foundation for Hospitals, dan Princess Grace of Monaco Foundation.

  1. Mark Zuckerberg
CEO Facebook Mark Zuckerberg

Founder dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg memang dikenal akan kesederhanaannya. Ia dan istrinya, Priscilla Chan. Padahal, ia bisa saja hidup glamor dengan uang USD 102 miliar yang dimilikinya.

Meski memiliki beberapa mobil mewah seperti Pagani Huayra senilai USD 1 juta, ia lebih sering terlihat menggunakan Volkswagon GTI seharga USD 300 ribu.

Pada tahun 2011, Mark membeli sebuah rumah di Palo Alto, California seharga USD 7 juta. Huniannya itu pun ia desain dengan sangat sederhana. Dalam ruang keluarga, hanya ada sofa bewarna hitam dan satu meja kayu didepannya. Sedangkan di ruang tamu, hanya dihiasi dengan lampu dan sofa disebelahnya.

Reporter: Diani Ratna Utami

 

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here