The Simpsons ramalkan Donald Trump jadi presiden

MATA INDONESIA, JAKARTA – Acara televisi animasi asal Amerika Serikat, The Simpsons menjadi salah satu kartun yang menghibur masyarakat diseluruh dunia. Tak hanya jalan ceritanya yang menggambarkan kehidupan sehari-hari, serial yang sudah menemani penontonnya sejak tahun 1989 ini juga memiliki beberapa fakta yang teruangkap di serial ini.

Dikutip dari BBC, dalam beberapa tahun terakhir The Simpsons telah memberi gambaran sekilas tentang masa depan dari episode-episode yang ditampilkan. Mulai dari peristiwa 11 September dimana Menara WTC ditabrak oleh pesawat teroris hingga terpilihnya Donald Trump.

Ramalannya pun tak sampai disitu, ada lagi sejumlah peristiwa yang telah terjadi namun ternyata sebelumnya sudah tayang di salah satu episode serial The Simpsons. Gak percaya? Yuk simak.

  1. Virus Ebola

Virus Ebola pernah menjadi pemberitaan di seluruh dunia karena telah memakan banyak korban jiwa. Virus ini pernah melanda hebat wilayah Afrika pada tahun 2014. Namun, tahukah kamu ada salah satu episode The Simpsons yang pernah meramalkan akan terjadinya virus Ebola ini?

Kabarnya, virus Ebola hadir dalam episode The Simpsons di tahun 1997. Saat itu, istri Hormer Simpsons, Marge Simpsons terlihat sedang memegang sebuah buku berjudul Curious George and the Ebola Virus. Pada sambul buku tersebut, terlihat seseorang bernama George yang meninggal dunia akibat serangan virus tersebut.

2. Smartwatch

Tahun berapa pertama kali kamu mengenal smartwatch atau jam pintar? Pasti belum lama ini kan. Smartwatch dikenal dengan jam tangan yang tak cuma digunakan untuk melihat waktu, tapi juga memiliki fitur untuk berkomunikasi layaknya telefon dan baru menjadi gaya hidup masyarakat beberapa tahun terakhir ini. Akan tetapi, The Simpsons telah mempridiksikannya lebih dahulu loh.

Dalam serial The Simpsons episode Lisa’s Wedding, putri Homer Simpsons ini dilamar oleh sang pacar. Nah pacarnya Lisa ini diketahui menggunakan jam tangan yang dapat digunakan untuk berkomunikasi. Padahal episode ini sendiri perrtama kali tayang pada tahun 1995.

3. Munculnya Kamera GoPro

Percaya gak kalau The Simpsons juga meramalkan kamera yang sempat hits, yaitu GoPro. Dikutip dari beberapa sumber, kamera GoPro sendiri baru rilis pada tahun 2014. Akan tetapi kamera tersebut sudah di prediksi The Simpsons, tepatnya ada di episode Homer and Apu pada tahun 1994.

Dalam episode ini, Homer dimintai bantuan oleh sebuah program investigasi untuk menggunakan topi yang dilengkapi kamera. Misi itu bertujuan untuk menangkap Apu si penjual makanan Kwik E-Mart.

Nah, disimpulkan topi dengan kamera itu merupakan bentuk kamera  GoPro yang sering diletakkan disebuah topi dimana saat ini sering digunakan oleh para traveler untuk mengabadikan momen mereka.

4. Aksi Lady Gaga Tampil di Superbowl

Pada tahun 2017, Lady Gaga sempat tampil di acara Super Bowl dan ia beratraksi menjatuhkan diri dari atap Stadion Relient, Houston, Amerika Serikat. Momen itu terjadi setelag Gaga melantunkan lagu God Bless America.

Nah, The Simpsons diketahui telah meramalkan peristiwa itu pada episodenya di tahun 2012, berjudul Lisa Goes Gaga. Pada episode ini, sosok Lady Gagaga versi kartun tenagh menyanyi sambal terbang dengan ikatan harness. Persis yang dilakukan oleh Gaga versi aslinya.

Gak cuma itu, ada juga adegan-adegan lain yang menampilkan Gaga dengan asesoris yang mirip dengan versi kartunnya. Bisa gitu ya?

5. Ramalan Virus Corona

Terakhir, ada salah satu episode The Simpsons yang bikin heboh warga net, yaitu episode mengenai virus corona. Jelas, kejadian itu membuat netizen kepo dan ramai-ramai mencari tahu.

Diketahui, salah satu episode The Simpsons pada tahun 1993 memperlihatkan Amerika Serikat yang sedang dilanda wabah flu yang cukup parah. Flu itu melanda setelah Homer dan beberapa temannya membuka sebuah paket yang berasal dari Osaka, Jepang. Gimana menurut kamu?

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here