Home Cuitan MI Doa Kristen untuk Bangsa dan Negara

Doa Kristen untuk Bangsa dan Negara

0
26940
doa kristen
Ilustrasi doa kristen (istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia merupakan negara yang kaya, baik sumber daya alamnya maupun budayanya. Berbagai macam suku dan agama bercampur baru menjadi satu sehingga membentuk suatu harmoni yang menjadi ciri khas tersendiri. Maka, sudah sepatutnya kita sebagai warga negara untuk menjaga persatuan agar bangsa kita tidak mudah terpecah belah.

Sebagai umat Kristen yang mendukung hal ini, sebaiknya bisa memanjatkan doa agar bangsa kita terus diberkati Tuhan. Mari ikuti doa ini:

Bapa kami, Tuhan Yesus Kristus, terima kasih atas berkat yang Engkau karuniakan kepada kami. Engkau juga yang telah memberikan kesempatan bagi kami untuk saling berkumpul dan menguatkan satu dengan yang lainnya. Maka, kami ingin memohon supaya Engkau menjaga bangsa dan negara kami ini.

Ya Tuhan, bantulah bangsa ini agar dijauhkan dari segala macam bencana, malapetaka hingga perpecahan antar suku dan agama. Persatukan kami ya Tuhan, karena sejatinya kami merupakan suatu kesatuan yaitu bangsa Indonesia. Ajarlah kami untuk saling menghormati satu dengan yang lain supaya kami bisa menjaga toleransi yang selama ini tetap terjaga.

Kami juga mendoakan seluruh pemimpin bangsa ini mulai dari Presiden, Wakil Presiden, anggota DPR, MPR hingga jajaran menteri agar selalu diberikan khimad dan kebijaksanaan dalam memimpin negara ini. Biarlah mereka mampu menjalankan pekerjaan sesuai dengan kehendakMu.

Inilah doa kami ya Tuhan, kiranya Engkau mengampuni segala dosa dan kesalahan kami. Mampukan kami untuk selalu bersyukur dan bersuka cita atas berkatMu atas kami. Terima kasih Bapa, dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa, Amen.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here