Kamis, Desember 2, 2021

Doa Kristen untuk Bangsa dan Negara

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia merupakan negara yang kaya, baik sumber daya alamnya maupun budayanya. Berbagai macam suku dan agama bercampur baru menjadi satu sehingga membentuk suatu harmoni yang menjadi ciri khas tersendiri. Maka, sudah sepatutnya kita sebagai warga negara untuk menjaga persatuan agar bangsa kita tidak mudah terpecah belah.

Sebagai umat Kristen yang mendukung hal ini, sebaiknya bisa memanjatkan doa agar bangsa kita terus diberkati Tuhan. Mari ikuti doa ini:

Bapa kami, Tuhan Yesus Kristus, terima kasih atas berkat yang Engkau karuniakan kepada kami. Engkau juga yang telah memberikan kesempatan bagi kami untuk saling berkumpul dan menguatkan satu dengan yang lainnya. Maka, kami ingin memohon supaya Engkau menjaga bangsa dan negara kami ini.

Ya Tuhan, bantulah bangsa ini agar dijauhkan dari segala macam bencana, malapetaka hingga perpecahan antar suku dan agama. Persatukan kami ya Tuhan, karena sejatinya kami merupakan suatu kesatuan yaitu bangsa Indonesia. Ajarlah kami untuk saling menghormati satu dengan yang lain supaya kami bisa menjaga toleransi yang selama ini tetap terjaga.

Kami juga mendoakan seluruh pemimpin bangsa ini mulai dari Presiden, Wakil Presiden, anggota DPR, MPR hingga jajaran menteri agar selalu diberikan khimad dan kebijaksanaan dalam memimpin negara ini. Biarlah mereka mampu menjalankan pekerjaan sesuai dengan kehendakMu.

Inilah doa kami ya Tuhan, kiranya Engkau mengampuni segala dosa dan kesalahan kami. Mampukan kami untuk selalu bersyukur dan bersuka cita atas berkatMu atas kami. Terima kasih Bapa, dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa, Amen.

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama

Berita Terbaru

Drama ‘Hellbound’ Lagi Ramai, Kini Ada Situs ‘Pengakuan Dosa’ Lho

MATA INDONESIA, SEOUL – Gara-gara drama ‘Hellbound’ semua jadi inget dosa. Lagi ramai-ramainya nih langsung ada situs buat pengakuan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini