Deretan Tempat Minum Jamu Bernuansa Kekinian

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siapa yang tidak tahu jamu? Jamu adalah minuman herbal, yang banyak manfaat untuk tubuh. Saat ini, pedagang Jamu gendong mulai jarang ditemui. Tapi taukah kamu kini masyarakat, bisa menikmati jamu di kedai jamu dengan Konsep kedai yang asik.

1. Suwe Ora Jamu
Kedai Jamu yang terletak di Jl. Petogogan No 28 B, Jakarta Selatan. Kedai ini sudah banyak didatangi masyakarat, selain menarik karena menyediakan Jamu. kemasan yang digunakan dari botol kaca berisi 280 ml, pilihannya pun seperti jamu pada umumnya yaitu Kunyit asam, Rosella, beras kencur, dan juga alang – alang.

Kedai ini juga menyediakan racikan buah–buahan dan sayur sayuran. semakin kekinian dan sehat bukan?

2. Jamu bukit Mentjos
Jamu bukit Mentjos terletak di Jalan Salemba raya No 48, Jakarta Pusat. Kedai ini bertempat disebuah Rumah tua, yang sekaligus dijadikan kedai jamu dilengkapi dengan pernak pernik toples kecil yang terkesan memberikan susana jadul tempo dulu.

Kedai jamu ini sudah berada pada tahun 1950-an. Pun pelanggan yang datang untuk menikamati jamu ini tak memandang status sosial. Harga jamu yang ditawarkan mulai dari Rp 20.000 sampai Rp. 30.000.

3. Sentra Jamu Indonesia
Sentra Jamu Indonesia termasuk dalam, salah satu Cafe yang menyediakan minuman jamu. Cafe ini berlokasi di Jalan Panjang Arteri Kelapa Dya Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Cafe ini dimiliki oleh Sido Muncul, memiliki konsep serta tampilan dengan nuansa Kekinian.

Pada saat pengunjung masuk, langsung tersedia bar dimana banyak barista yang akan melayani untuk meracik Jamu pesanan Pelanggan. Jamu–jamu di sini bisa dinikmati selagi panas ataupun dingin, sesuai selera pelanggan.

Banyak jamu yang dihidangkan seperti jamu pegal Linu, tolak angin, beras kencur, kunyit asam dan lain – lainnya. Bagi kalian yang baru pertama kali mencoba jamu, jangan khawatir ada menu es krim tolak angin yang bisa kalian nikmati. Harga yang ditawarkan untuk menikmati jamu mulai dari Rp 25.000.

4. Acaraki
Acaraki berlokasi digedung kerta Niaga 3, kota Tua Jl. Pintu Besar Utara No 11 Jakarta Barat. Acaraki merupakan sebutan untuk seseorang yang ahli meracik jamu, seperti halnya Barista kopi. Suasana Cafe Acaraki sangat kekinian dengan mengusung vintage hingga ada nuansa Jadul. Bahkan saat masuk cafe lagu yang diputar adalah lagu–lagu jadul tempo dulu.

Bukan hanya dijadikan tempat ngobrol, tetapi di Acaraki juga menyediakan kelas untuk para millenial yang ingin belajar membuat Jamu. Ada hal menarik juga pada saat meminum jamu, dimeja ada sebuah jam pasir dimana berfungsi sebagai pengingat untuk waktu yang baik mengkonsumsi Jamu. Harga yang ditawarkan untuk bisa menikmati segelas Jamu di Acaraki ini mulai dari Rp.15.000 sampai Rp. 30.000.

Selamat mencoba!

Reporter: Indah Nursaliha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini