Deretan Pantai Terindah di Dunia yang Memukau Mata

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beberapa destinasi liburan identik dengan relaksasi seperti pantai. Dari pilihan air jernih yang tenang dan pantai berpasir yang dekat dengan pemandangan ikonik hingga tempat terjal yang terasa jauh dari kenyataan, ada banyak pilihan pantai yang luar biasa di seluruh dunia.

Setelah dua tahun wabah Covid-19 menyerang dunia dan menyebabkan banyak destinasi wisata terpaksa lockdown, kini pembatasan perjalanan mulai mereda di beberapa tempat. Dan sekaranglah waktunya untuk membiarkan diri Anda menjauh dari keramaian ibu kota.

Apakah Anda sosok yang mendambakan sore yang santai atau hari yang aktif diisi dengan hiking atau petualangan olahraga air? Jika ya, maka Anda akan langsung merasa nyaman saat mengunjungi beberapa  pantai yang indah ini.

Whitehaven Beach: Kepulauan Whitsunday, Australia

Terletak di lepas pantai Queensland di pulau terbesar di Kepulauan Whitsunday, Whitehaven Beach memukau pengunjung dengan pasir silika putihnya yang cerah dan airnya yang berwarna biru kehijauan. Pengunjung pantai dapat berenang di air yang jernih atau berjalan kaki ke tempat-tempat penting seperti Hill Inlet (saluran masuk dangkal di ujung utara pantai) dan Chance Bay (daerah yang lebih tenang di selatan pantai yang menghadap Pulau Pentakosta).

Tapi perlu diingat, hamparan pasir sepanjang 4 mil ini hanya dapat diakses dengan perahu atau helikopter dari Pulau Hamilton (pulau berpenghuni paling populer di Whitsundays) dan Pantai Airlie di daratan. Pertimbangkan untuk menginap di resor bintang lima, Hamilton Island, untuk akomodasi tepi laut yang mewah. Staf hotel dapat membantu dengan pemesanan wisata helikopter ke Whitehaven Beach, serta wisata scuba diving di Great Barrier Reef yang terkenal di dunia.

Hidden Beach: Kepulauan Marietas, Meksiko     

Pantai di Kepulauan Marietas, Meksiko, ini (di lepas pantai barat negara itu) benar-benar permata yang tersembunyi. Hanya dapat diakses dengan perahu dari tempat-tempat wisata populer seperti Puerto Vallarta dan Punta Mita, Hidden Beach memukau pengunjung dengan pasirnya yang lembut, air sebening kristal, dan lokasi yang unik.

Setibanya di pantai, pengunjung pantai harus berenang melalui terowongan air yang panjang untuk mencapai pantai terpencil, yang terletak di dalam gua terbuka yang dilaporkan pernah digunakan untuk latihan pengeboman selama Perang Dunia I. Tata letaknya yang unik membuat pantai ini sangat fotogenik, serta surga bagi semua jenis satwa liar.

Navagio Beach: Zakynthos, Yunani

Dijuluki Shipwreck Beach karena kapal karam yang terdampar di pantainya pada 1980-an, Navagio Beach menawarkan pemandangan menakjubkan di pantai barat laut Zakynthos. Apa yang tersisa dari perahu, yang berada di tengah pantai berkerikil, dikelilingi oleh tebing vertikal yang menghadap ke Laut Ionia akan memanjakan mata Anda. Aktivitas pantai terbatas pada berenang dan berjemur. Namun, lokasi terpencil Navagio Beach – yang hanya dapat diakses dengan perahu dari Porto Vromi – Mungkin Anda akan melihat pemandangan memukau lainnya, seperti Gua Biru yang memesona dan Kastil Bohali yang bersejarah.

Papakolea Beach: Big Island, Hawaii

Bersiaplah untuk terpukau dengan pasir langka yang menutupi keindahan Big Island ini. Salah satu dari hanya empat pantai berpasir hijau yang diketahui keberadaannya, Papakolea Beach, akan memanjakan mata Anda. Untuk mencapai pantai yang terletak di selatan gunung berapi Mauna Loa di Teluk Mahana, Anda harus mendaki hampir 3 mil dari tempat parkirnya. Meskipun perjalanannya menantang, pemandangan yang unik akan sepadan dengan usaha Anda.

Anda akan menemukan pasir hijau cerah yang terbuat dari olivin yang diendapkan selama letusan Mauna Loa, ditambah tebing abu-abu yang mengesankan dan air biru jernih. Setelah beberapa jam bersantai – berenang tidak disarankan karena arus kuat – lihat atraksi terdekat seperti Punalu’u Beach dan Gua Kula Kai.

Horseshoe Bay Beach: Bermuda

Kunjungi Horseshoe Bay Beach untuk menikmati liburan pantai Anda berikutnya. Terletak di Pesisir Selatan Bermuda, pantai pasir merah muda ini, yang terbuat dari campuran karang yang hancur, adalah salah satu hamparan pasir paling populer di pulau itu. Wisatawan suka menjelajahi gua tersembunyinya, menelusuri jalurnya ke Warwick Long Bay dan menikmati olahraga air seperti snorkeling dan paddleboarding.

Jarak Horseshoe Bay Beach dengan Mercusuar Gibbs Hill yang dekat juga menjadikannya tempat utama untuk bersantai. Jangan lupa luangkan waktu untuk menikmati snow cone atau rum swizzle (minuman nasional Bermuda) dari Rum Bum Beach Bar sebelum beristirahat di Hamilton Princess Hotel & Beach Club, salah satu resor pantai terbaik di area ini.

South Dune Beach: Pulau House Harbour, Quebec, Kanada

Kanada bukanlah pilihan yang tepat untuk liburan pantai, tetapi South Dune Beach akan membuat Anda berpikir sebaliknya. Terletak di House Harbour Island, salah satu dari 12 pulau yang terdiri dari Kepulauan Magdalen di Teluk St. Lawrence, pantai ini menonjol karena tebing merahnya yang menjulang tinggi. Tebingnya tidak hanya memberikan warna kontras yang indah dengan air biru teluk dan pasir putih pantai, tetapi juga membantu menjaga ombak tetap kecil, menjadikan pantai ini pilihan ideal untuk keluarga. Pastikan untuk berkunjung saat air surut agar Anda dapat menjelajahi gua-gua di tebing.

Railay Beach: Krabi, Thailand

Bepergianlah ke area Railay Beach, Thailand, untuk mendapati pemandangan yang luar biasa dan banyak fasilitas. Menghadap Laut Andaman dari tempat bertenggernya di Semenanjung Railay, Thailand Selatan, empat pantai tujuan pantai ini memiliki tebing batu kapur besar, air sebening kristal, dan pasir putih bersih. Pergilah ke hamparan pasir utara Railay Beach (dikenal sebagai Ton Sai Bay) untuk panjat tebing, atau jelajahi Railay East untuk mendapatkan tempat yang tenang untuk menyaksikan matahari terbit yang berwarna-warni. Jika tujuan utama Anda adalah wisata air, kunjungi Phranang Beach, pantai selatan dengan air dangkal dan tenang yang ideal untuk berenang dan snorkeling. Jangan lupakan untuk mengunjungi Railay West. Pantai ini menyediakan banyak fasilitas berjemur, berenang, dan panjat tebing.

Marinha Beach: Lagoa, Portugal

Terletak di wilayah Algarve, Portugal Selatan, Marinha Beach menawarkan lokasi yang sulit dijangkau di sepanjang tebing batu kapur. Untuk mencapai pantai, Anda harus melewati tangga panjang untuk turun ke pantai. Meskipun ini berarti Marinha Beach tidak cocok untuk wisatawan dengan keterbatasan mobilitas, lokasinya yang terpencil membantu mencegah kepadatan, yang berarti Anda dapat mengambil banyak foto tanpa halangan.

Berjemur di atas pasir, lalu snorkeling di air yang jernih. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan Anda sendiri karena persewaan tidak tersedia di tempat. Jika Anda berkunjung saat air surut, Anda juga dapat berjalan kaki ke pantai tambahan, gua laut, dan batu “M” raksasa. Setelah menjelajahi pantai, daftar untuk tur perahu untuk melihat lebih banyak pemandangan.

Reporter: Sheila Permatasari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini