Chiara Ferragni
Chiara Ferragni

MATA INDONESIA, JAKARTA– Seiring dengan perkembangan teknologi, kini media sosial mampu mengembangkan bisnis online. Salah satu cara pemasaran bisnis online, kini melalui influencer.

Dengan adanya influencer yang tak hanya memiliki banyak pengikut, melainkan juga membawa pengaruh kuat terhadap pengikutnya. Keahlian seorang influencer berbeda-beda, mulai dari jago public speaking hingga vlogger yang kreatif banget. Influencer ini terdiri dari artis, selebgram, blogger, youtuber dan sebagainya.

Mereka yang disukai dan dipercayai oleh pengikutnya, pasti apa yang influencer pakai atau sampaikan dapat menginspirasi sejumlah pengikutnya untuk membeli atau mencoba sebuah produk.

Influencer dipandang mampu sebagai peluang memasarkan produk oleh para pemilik usaha. Influencer luar negeri berbeda denga lokal, influencer luar negeri memperkenalkan dirinya terlebih dahulu sebelum menawarkan kerja sama, bahkan merincikan isi konten serta penawaran yang akan ia berikan, jika di Indonesia kebalikannya. Simaklah dibawah ini influencer luar negeri yang outfit menginspirasi dan popular, yang dilansir dari berbagai sumber antara lain:

Pertama, Chiara Ferragni. Fashion influencer asal Italia yang satu ini menjadi idola banyak orang di dunia. Ia memiliki pengikut 22,4 juta di instagram. Wanita cantik ini menjadi salah satu selebgram yang populer selama beberapa tahun belakangan. Selera fashionnya yang menarik, membuat pengikutnya terinspirasi. Penampilan Chiara dapat dilihat melalui postingan di akun instagramnya. Tak heran, jika banyak brand mode yang mengajaknya kerjasama. Kesuksesannya juga didukung oleh blog pribadinya, yakni Tha Blonde Salad yang menjadi salah satu blog populer di kalangan anak muda dan para pecinta fashion dunia.

Kedua, Noor Tagouri. Influencer yang satu ini sempat menuai kontroversi saat tampil menjadi model di salah satu majalah. Noor merupakan wartawan asal Amerika Serikat yang bekerja di kantor berita Newsy sekaligus menjadi influencer. Wanita ini tampil dengan menggunakan hijab yang menutupi rambutnya dengan pakaian tertutup yang modern. Ia menyatakan kepada publik bahwa mengenakan hijab adalah keinginannya sendiri dan merasa nyaman atas pilihannya tersebut. Melalui akun instagramnya Noor menampilkan gaya berbusa yang ia gunakan dan dapat menginspirasi banyak orang.

Ketiga, Julie Sarinana. Julie memiliki pengikut di instagramnya sebanyak 5,7 juta. Awalnya ia popular melalui blognya yakni Sincerely Jules yang telah dikunjungi ribuan orang setiap harinya. Outfit yang digunakannya juga menginspirasi banyak orang. Dengan penampilan yang sangat stylish, mampu membuat sejumlah brand fashion ternama begitu antusias untuk mengajaknya bekerja sama dan mempromosikan produk mereka. Dengan jumlah pengikut yang banyak, Julie bisa mendapatkan penghasilan yang fantastis untuk setiap unggahannya.

Reporter: Azizah Putri Octavina

 

 

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here