Deretan Celana Dalam Unik dari Seluruh Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bukan hanya digunakan sebagai pakaian dalam saja, celana dalam kini menjelma menjadi barang fashion. Modelnya juga tak selalu monoton dan terus mengalami transformasi.

Celana dalam tentu saja dipakai di dalam, hanya Superman –pahlawan super fiksi yang muncul dalam buku komik Amerika Serikat, yang menggunakannya di luar. Tapi belakangan, tak sedikit yang memakainya lebih terlihat, seperti memamerkan brand.

Oleh sebab itu, banyak produsen pakaian dalam yang berlomba-lomba membuat celana semenarik mungkin. Bahkan, banyak yang berbentuk unik.

Berikut daftar celana dalam unik dari seluruh dunia.

1. Tak Perlu Cuci 

Organic Basic, sebuah produsen asal Denmark meluncurkan celana dalam yang tak perlu cuci. Mereka mengklaim jika celana itu masih dapat berguna setiap hari, meski tidak dicuci. Bahkan, tidak akan meninggalkan bau dan bakteri.

Mereka menjelaskan jika celana buatan mereka itu menggunakan teknologi tinggi yang ramah lingkungan. Sehingga, celana tersebut tidak perlu dicuci meski dipakai selama beberapa minggu.

Menurut mereka, material yang dipakai pada celana itu mampu membunuh lebih dari 99% bakteri yang menempel serta menghilangkan berbagai bau tak sedap.

Pihak Organic Basic mengatakan jika tujuan diciptakan celana dalam itu agar penggunanya mampu menghemat air dan energi. Celana ini dilabeli Silvertech 2.0 dan dibuat dari bahan daur ulang. Sirkulasi yang terdapat dalam celana itu pun sangat baik sehingga keringat tidak akan menumpuk.

Celana dalam pria ini pun mampu menyamakan dengan suhu tubuh pemakainya karena mengandalakan teknologi regulasi udara. Kehadiran celana ini menjadi penerus dari generasi sebelumnya, yaitu Silvertech 1.0 yang sukses di berbagai negara Eropa.

Perak anti-mikroba yang digunakan dalam material celana ramah lingkungan tersebut merupakan bahan yang digunakan NASA untuk mensterilkan air di stasiun luar angkasa internasional.

  1. Anti Pelecehan

Seenu Kumari, seorang gadis yang tinggal di Farrukhabad, Uttar Pradesh, India, telah menciptakan sebuah celana dalam anti pelecehan.

Celana canggih itu dilengkapi oleh berbagai fitur seperti kunci, GPS, dan kamera video yang digunakan untuk merekam wajah pelaku pelecehan.

Kumari menciptakan celana ini karena tingkat pemerkosaan di Uttar Pradesh memang tergolong cukup tinggi. Banyak wanita yang diserang di jalan di daerah tersebut.

Celana berwarna pink itu terbuat dengan harga kurang dari 50 Euro. Selain itu, celana ini pun punya tombol panggilan darurat. Rupanya, celana canggih itu juga anti peluru dan tidak bisa dipotong oleh pisau atau gunting.

“Saya telah memasukkan kunci yang tidak akan terbuka sampai pengguna memasukkan kata kunci dengan benar. Saya juga telah memasang perangkat elektronik dengan fasilitas GPS dan panggilan darurat,” kata Kumari.

  1. Rajutan

Mengutip Huffington Post, Pemimpin Underwearexpert, Michael Kleinmann, mengatakan jika perusahaannya telah berinovasi dalam menciptakan celana dalam yang menarik.

Seorang desainer dari Lithuania, Etsy, membuat sebuah pakaian dalam pria dengan berbagai bentuk lucu dan penuh warna. Selain itu, motifnya pun sangat menarik perhatian.

Dalam situs resminya, perusahaan tersebut menjual berbagai jenis celana rajutan ke dalam berbagai bentuk unik seperti belalai gajah, ular, dan ekor kucing.

Reporter: Ratna Utami

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini