Daftar Lagu yang Digemari Pengguna TikTok di Tahun 2020!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA- Di tahun 2020 aplikasi TikTok banyak digemari masyarakat.

Platform ini mulanya bernama Douyin yang dirilis 2016 lalu oleh perusahan asal Cina yakni ByteDance. Di Indonesia TikTok sempat dibully, karena dianggap alay dan aneh. Sehingga Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) sempat memblokir, karena dianggap tak mendidik. Namun, kini di Indonesia TikTok semakin digemari oleh berbagai kalangan.

Dalam membuat TikTok dapat diiringi lagu agar videonya menjadi keren. Terdapat berbagai macam lagu yang dapat kamu pilih. Tarian atau dance TikTok sangat mudah untuk ditiru serta lagunya sangat mudah diingat. Maka, tak heran jika lagu TikTok selalu terngiang-ngiang. Bahkan jadi ingin joget. Walaupun kamu tak bermain TikTok, pasti kamu sering mendengar lagu yang viral berkat video TikTok. Inilah lagu-lagu yang digemari pengguna TikTok di tahun 2020.

  1. Say So- Doja Cat

Lagu Say So ini dibawakan oleh rapper Doja Cat. Lagu ini sempat viral di TikTok dan terdapat dancenya. Iringan yang terdapat di musik ini sangat unik, ringan dan liriknya mudah dihafal. Say So kini menjadi salah satu lagu TikTok yang paling banyak digunakan. Dirilis pada 28 Januari 2020 lalu, lagu Say So yang berasal dari album Hot Pink. Apakah lagu Say So ini juga membuatmu terngiang-ngiang dan ingin joget juga?

  1. Justin Bieber- Yummy

Lagu dari Justin Bieber ini tak kalah popular bagi pengguna TikTok. Lewat lagunya, pengguna platform ini membuat berbagai konten yang menarik. Yummy juga berhasil menjadi lagu favorit yang viral di tahun 2020 dan mendapatkan apresiasi dari pengguna TikTok.

  1. Weird Genius- Lathi

Siapa yang tak pernah mendengar lagu ini? Lathi merupakan lagu perpaduan jenius antara musik EDM dengan tradisional. Lagu ini menjadi sorotan publik berkat aplikasi TikTok. Lathi ini digunakan untuk challenge yang popular dan banyak kontroversi. Para pengguna TikTok mengikuti challenge ini dengan menggunakan makeup dan busana tradisional. Sebelum bertransisi menjadi sosok yang menyeramkan.

  1. Natalie Taylor- Surrender

Lagu yang dirilis pada tahun 2015. Namun, banyak digemari oleh pengguna TikTok. Dengan membuat konten yang bersifat sedih, entah diputusin kekasihnya atau tragedi di dalam hidupnya. Galau di saat pandemi memang terasa lebih merana. Tidak hanya sulit untuk bisa kumpul bersama sahabat sebagai sarana hiburan, tapi masih banyak tempat yang belum buka akibat pandemi Covid-19. Namun, lagu ini juga dipakai untuk membuat konten-konten motivasi. Jika kamu merasa galau dan murung, coba kamu membuat konten di TikTok dengan lagu Surrender.

  1. Play Date- Melanie Martinez

Siapa yang tak tahu dengan lagu ini? Lagu ini dirilis pada 2015 lalu dan diciptakan oleh Melanie Martinez bersama dengan Jennifer Decilveo. Meski sudah lima tahun berlalu, tapi nyatanya Play Date masih asik didengar di tahun 2020. Lagu ini tak memiliki gerakan khusus di TikTok. Orang yang menggunakan lagu ini biasanya hanya sebagai latar musik untuk menunjukan kehangatan bersama teman atau momen manis bersama pasangan. Musik ini sangat digemari oleh para pengguna aplikasi TikTok.

  1. Melly Goeslow- Bagaikan Langit

Lagu Bagaikan Langit yang diremix ini sangat popular digunakan oleh TikTokers. Hanya dengan menampilkan wajah dengan challenge yang bernama #facezoomchallenge itu yang menunjukkan muka imut setiap orang. Lagu yang dibawakan oleh Melly Goeslow ini bahkan viral karena berhasil membuat beauty infulencer ternama, James Charles mengikuti challenge ini.

  1. Make You Mine- Public

Lagu Make You Mine dari Public ini sangat sering dijadikan soundtrack ajakan ngedate, pulang bareng, mengungkapkan perasaan dan kegiatan-kegiatan romantis lainnya. Lagu ini bergenre Pop dengan lirik yang romantis. Walaupun lagu ini tak ada dance, tetapi sangat digemari oleh pengguna TikTok sebagai latar belakang soundtrack video yang mereka buat.

  1. Sugar Daddy- Qveen Herby

Lagu yang satu ini sedang trend di TikTok. Kebanyakan orang membuat konten dengan lagu ini menunjukkan sang Sugar Daddy. Mereka membuat konten dengan lagu ini untuk menunjukkan atau pamer atas diberikan banyak uang dan segalanya oleh ‘gadunnya’.

  1. Papi Chulo- Octavian & Skepta

Papi Chulo dari Octavian & Skepta juga menjadi salah satu lagu TikTok terpopuler belakangan ini. Lagu satu ini sering muncul di for you page (FYP) menemani video yang memamerkan kekerenan seseorang. Terdapat pula dance dari lagu ini. Banyak orang yang kecanduan akan lagu dan dancenya tersebut. Jika kamu hafal dengan dance papi chulo, orang akan menyebutmu dengan ‘Syndrome’ TikTok.

  1. Biarlah Semua Berlalu- Willy Anggawinata

Bekerja sama dengan TikTok Indonesia, Farel Alfara menulis lagu bertajuk Biarlah Semua Berlalu yang dinyanyikan oleh Willy Anggawinata. Dirilis November lalu, lagu satu ini langsung menjadi salah satu lagu terpopuler di TikTok.

  1. Before You Go- Lewis Calpadi

Lagu yang satu ini memiliki makna yang cukup dalam. Bercerita tentang bagaimana perasaan bersalah dari orang-orang terdekat korban bunuh diri. Pikiran seperti, “Apa yang seharusnya bisa kulakukan untuk menolongnya?”. Before You Go juga dijadikan latarbelakang musik dalam konten video yang sedih dan tak memiliki dance.

  1. Surfaces- Sunday Best

Lagu TikTok yang digemari di tahun 2020 ini sebenarnya sudah dirilis sejak 2019. Dalam lagu ini mengkombinasikan gerakan dan lagu yang funky dan seru. Biasanya para penggunanya akan menari bersama-sama dengan ceria. Buat kamu yang sedang sedih ataupun bosan, musik TikTok yang satu ini sangat cocok masuk di playlistmu.

Reporter: Azizah Putri Octavina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini