Men In Black International
Men In Black International

By: Rans Solo

MINEWS – Agent M (Tessa Thompson) yang masih dalam tahap uji coba ditugaskan ke London. Ya, dia diberi amanah untuk menyelidiki alien yang menyusup di kesatuan MIB yang ingin menghancurkan bumi.

Dalam misi ini agent M dipasangkan dengan agent H (Chris Hemsworth), seorang agen terbaik MIB London. Pastinya, proses kerjasama mereka tidak berjalan mulus, khususnya dalam menangani kasus besar yang mengancam keselamatan bumi.

Sekuel kali ini disutradarai oleh F. Gary Gray. Seorang sutradara yang pernah menggawangi film Fast and Furious 8 dan Straight Outta Compton. Dalam edisi terbarunya, bisa dikatakan Men in Black: International adalah sebuah sekuel spin-off dari franchise Men in Black, yang populer di tahun 90-an.

Di era sebelumnya, film ini dikenal dengan penampilan duo Will Smith dan Tommy Lee Jones yang sangat epik dan memorable. Namun di Men in Black: International, Chris hemsworth dan Tessa Thompson meneruskan tongkat estafet tersebut.

Sebelum gue nonton ini film, awalnya sempat pesimis. Tapi setelah nonton hasilnya sangat menghibur. Bahkan memberikan angin segar untuk franchise agen yang memiliki ciri khas menggunakan setelan jas hitam, kacamata hitam, dan alat neutralizer dalam menyelesaikan kasus alien yang ingin menghancurkan bumi.

Berbicara chemistry antara Chris hemsworth dan tessa Thompson sudah tidak perlu diragukan lagi. Sebab mereka telah bekerjasama sebelumnya di film Thor Ragnarok yang menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe, sebagai Thor dan Valkyrie.

Kali ini mereka berkolaborasi lagi sebagai agen yang melindungi bumi dari serangan alien.  Yang satu sudah berpengalaman memberantas alien, dan satu nya lagi masih bau kencur.

Alhasil sajian aksi ala film Buddy Cop ini dibumbui dengan komedi yang menghibur menjadi nilai jual dari film MIB international. Ditambah lagi dengan penampilan alien kecil “pawny” yang menjadi alien terakhir di ras nya berhasil membuat penonton terpingkal pingkal.

Aksinya pun terlihat keren juga dengan ciri khas dari franchise MIB. Seperti bermacam-macam senjata mutakhir serta proses investigasi kasusnya, kita menemukan berbagai jenis alien yang memiliki tingkah laku yang aneh-aneh masih menjadi formula di film ini.

Secara keseluruhan, film ini memiliki penyegaran dengan cast yang baru. Namun tetap menggunakan formula lama untuk semua orang di belakang film Ini berhasil membuat MIB menjadi lebih bergairah.

Sekuel ?? Mungkin saja bisa terjadi atau kelak kita bisa melihat kolaborasi agent M dan agent H bertemu dengan agen K dan agen J di film MIB berikutnya.