Jumat, September 17, 2021

Buah Karya Agatha Christie yang Dijadikan Film

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pecinta kisah detektif sudah tidak asing lagi dengan nama Agatha Chrstie. Ratu Misteri dengan sederet tulisan yang memukau membuat karyanya laris terjual. Berkat pembaca setianya, karyanya pun menjadi sebuah film dengan visual yang keren.

Hercule Poirot dan Miss Marple merupakan tokoh dari buku detektifnya yang terkenal. Kemampuan penulis dalam menciptakan alur yang mengejutkan, membuat banyak perusahaan dalam bidang perfilman tertarik oleh karya Christie.

Berikut karya Agatha Christie yang kemudian diangkat menjadi sebuah film :

Munder On The Orient Express (1934)

Orang pertama yang tertarik untuk menggangkat misteri dari buku ini ialah Billy Wilder. Dalam film ini, Sidney Lumet menjadi orang kedua yang memperkenalkan dan mempopulerkan konsepnya yang luar biasa dan tak tertandingi.

Film ini merupakan perpaduan dari buah karya tulis yang luar biasa. Benar-benar produk dengan tingkat kejeniusan, di mana setiap detail visual yang mengejutkan.

Deadth On The Nile (1978)

Film yang memperlihatkan sebuah kisah di atas kapal uap yang berjalan menyusuri Sungai Nil. Kisah percintaan seorang wanita yang ingin melakukan bulan madu bersama suaminya, namun pada saat itu masih ada mantan kekasihnya di atas kapal yang sama.

Film ini mendapatkan sebuah prestasi dari segi kerajinan termasuk dalam proses produksi terbaik. Serta menjadi pemenang Academy Award. Film ini pun akan muncul kembali secara teatrikal pada 17 September 2021 oleh 20th Century Studios asal Amerika Serikat.

Endless Night (1972)

Film ini memiliki kesan yang ‘serius’. Kisah yang berkualitas seperti perbedaan kelas, pendakian sosial, dan menghabiskan banyak waktu untuk pengembangan karakter yang menjadikan film ini lebih terasa setiap adegannya. Bahkan dalam film ini menghadirkan beberapa pertanyaan yang membuat penonton merasa penasaran akan film misteri ini.

The Mirror Crack’d (1980)

Setiap penggemar setia dari novelis Agatha pasti tak asing dengan tokoh karakter Miss Marple. Tokoh ikonik dari perjalanan sejarah tulisan fiksi kriminal. Film ini menjadi satu-satunya film dengan pemeran setia Angela Lansbury. Ia membawakan film ini sebagai wanita yang penuh kehangatan dan perhatian tulus.

Secara keseluruhan, film ini merupakan adaptasi dari karya Agatha Christie yang cukup setia dari alur aslinya. Berkat sentuhan menarik dan penampilan pemeran-pemerannya yang luar biasa.

Crooked House (2017)

Sebuah adaptasi dari novel terbesar dari Agatha Christie yang penuh intrik keluarga. Ada perselisihan soal uang, karakter kelas atas namun bodoh, dan banyaknya tersangka dari pembunuhan.

Reporter : Irania Zulia/Marlisa Amelia

- Advertisement -spot_img

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Perdagangan RI-Cina Defisit, dengan AS Malah Surplus

MATA INDONESIA, JAKARTA - Neraca perdagangan Indonesia-Cina hingga Agustus 2021 mencapai USD 3,96 miliar. Ini artinya defisit. Menteri Perdagangan Muhammad...
- Advertisement -spot_img

Baca berita yang ini

- Advertisement -spot_img