MATA INDONESIA, JAKARTA – Raffi Ahmad mendapat kecaman dari netizen usai divaksin karena foto yang diunggah oleh Anya Geraldine di Instagram Story-nya. Dari unggahan itu, Raffi berkumpul dengan beberapa influencer tanpa menggunakan masker.

Raffi Ahmad mendapatkan vaksin kloter pertama bersama Presiden Joko Widodo, ia disebut sebagai perwakilan anak muda, dan mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin. Ia langsung diundang Jokowi untuk mengikuti vaksin perdana di Istana Presiden.

Dari foto tersebut terlihat Raffi Ahmad sedang bersama istrinya Nagita Slavina, Anya Geraldine, Gading Marten, dan Sean Gelael. Mereka berpose tanpa jaga jarak dan menggunakan masker. Saat itu ia tengah menghadiri acara perayaan ulang tahun ayah pembalap WEC, Sean Gelael, Ricado Galael. Atas unggahan Anya tersebut, Raffi Ahmad mendapatkan kecaman dari netizen sebab dianggap tidak mematuhi protokol kesehatan.

Tak hanya dari netizen saja, dari kalangan sesama artis pun ikut turut memberikan peringatan terhadapnya, yaitu Sherina Munaf. Hal ini disampaikan melalui akun Twitter Sherina Munaf @sherinasinna, “Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you.”

Tweet-nya ini diunggah kembali di akun Instagram-nya melalui Story dan akun Raffi Ahmad pun (@raffinagita1717) turut di-tag. Sherina memberikan peringatan karena Raffi merupakan seorang influencer dan publik figure yang seharusnya memberikan contoh yang baik kepada followersnya ataupun masyarakat.

Atas ungguhannya Sherina di Twitter ini menjadi trending topic, banyak netizen yang memberi kecaman. Tak hanya di Twitter saja, para netizen juga berbondong-bondong berkomentar di salah satu unggahan Instagram Raffi, seperti akun @minnjun97, “Enak ya mas dapet privilege dikasih vaksin duluan terus langsung bisa ngumpl-ngumpul ga pake masker. Padahal yang dagang aja udah diusir-usir kalo rame.”

Lalu, komentar lain datang dari akun @bwytwt.be yang tampak geram karena tindakan Raffi, “Habis vaksin bukan berarti bebas dari corona dong, tetapi patuhi protokol dong, malah party gk pake masker pula, berasa sehat banget, kan jadi golongan pertama nerima vaksin beri contoh yang baik tujuannya dipilihkan buat membangun kepercayaan masyarakat kalo vaksin aman, klo tbtb keluar party kyk gt gak pake masker taunya + covid gmn? Yg disalahin vaksinnya :)”.

Ia tidak lupa untuk membuat konten di akun YouTube-nya, yaitu vlog saat divaksin di Istana Presiden. Ia juga turut hadir di acara Mata Najwa untuk menceritakan saat divaksin seperti apa, efeknya apa, serta mengajak masyarakat tidak takut untuk divaksin.

Raffi Ahmad menambahkan jika ia tidak diendorse dan tidak mendapatkan uang imbalan dari pemerintah, ia dengan sukarela bersedia menerima vaksin.

Namun, baik pemerintah dan Raffi Ahmad sama-sama mendapatkan keuntungan. Karena Raffi Ahmad seorang publik figur yang memiliki banyak pengikut di media sosialnya, ia memiliki konten khusus yang dibagikan untuk pengikutnya, sebab ia satu-satunya influencer yang mendapatkan vaksin langsung dari pemerintah.

Lewat Raffi Ahmad, pemerintah dapat membuktikan bahwa vaksin ini aman untuk masyarakat. Selain itu, Raffi juga akan mendapatkan perhatian dari masyarakat dan mendapatkan viewers yang banyak dari kontennya.

Reporter: Laita Nur Azahra

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here