Begini Kamus Bahasa Gaul Jakarta 2020. Udah Ngerti Belum?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ngebahas anak muda emang gak ada matinya. Dari waktu ke waktu anak muda selalu muncul dengan hal-hal yang akhirnya jadi tren buat masyarakat.

Nah salah satunya ialah bahasa. Sejak dulu, anak muda emang juara kalau urusan bikin bahasa gaul. Nih, buat anak milenial, udah tau belum arti dari deretan bahasa gaul 2020 ini?

1. Bucin

Bahasa satu ini kayaknya lagi sering banget dibahas. Tapi sebenarnya, kamu udah tahu belum arti bucin?

Bucin merupakan singkatan dari budak cinta yang menggambarkan kondisi hubungan yang nurut banget sama pasangannya. Orang yang lagi bucin rela melakukan apapun demi orang yang ia cintai.

Jadi, kamu bisa pakai bahasa ini kalau ada temanmu yang sedang tergila-gila sama pasangannya.

2. Pansos

Pansos adalah kependekan dari panjat sosial. Istilah gaul ini biasa kamu dengar kalau ada orang yang mendekati orang lain demi ketenaran semata.

Diluar negeri sendiri, istilah mirip-mirip pansos juga ada loh. Namanya Attention Seeker. Tapi, anak gaul Jakarta biasa bilang dengan social climber. Ada gak nih teman kamu yang pansos?

3. Sefruit

Kadang suka masih ada yang bingung apa sih maksud dari sefruit? Jadi, sefruit itu artinya sebuah gaes. Diambil dari bahasa inggris ‘fruit’ yang berarti buah. Biasanya anak gaul jakarta menulis ‘sefruit kebohongan’ yang berarti sebuah kebohongan. Hmm, ada-ada aja ya.

4. Kinap

Bahasa gaul anak Jakarta 2020 juga dihasilkan dari membolak balik kata. Salah satunya kinap, kebalikan dari panik.

Gak cuma di balik huruf depan dibelakang dan huruf belakang di depan, bahasa kebalik juga bisa diambil dari suku kata kedua yang ditukar ke suku kata pertama, kayak ‘Boil: Mobil’ dan ‘Samuk: Masuk’

5. Sekut

Sering banget juga nih dengar anak gaul jakarta bilang sekut. Apa sih artinya. Sekut itu merupakan gambaran pas kamu lagi takut atau ciut. Sekut menggambarkan kondisi saat kamu panik plus bingung dan gak bisa berbuat apa-apa.

6. Santuy/Sans

Dibawa santuy aja! Pernah dengerkan kalimat kayak gitu? Santuy atau sans adalah plesetan dari kata santai. Biasanya kata ini digunakan saat anak gaul Jakarta mulai males mengerjakan tugasnya.

7. Savage

Dalam bahasa Inggris, savage artinya kejam, brutal, biadab. Tapi, di mata anak gaul Jakarta, savage biasa digunakan untuk merespon sesuatu yang luar biasa, misalnya “gila! Savage banget kata-kata lo.”

8. Gabut

Ialah kependekan dari ‘gaji buta’. Tapi kok sering dipakai anak muda kalau ngobrol sih? Apa sih artinya? Maksud dari gabut disini ialah orang yang bosan karena gak ada aktivitas. Nah, hal ini identik sama orang yang gak ngapa-ngapain alias makan gaji buta.

9. Typo

Kependekan dari typography dan biasa di katakan anak muda kalau temannya ada salah-salah ketik. “Ah typo mulu lo.”

10. Receh

Gak cuma uang, buat anak gaul Jakarta receh berarti hal-hal yang rendah atau kualitas bawah. Nah biasanya mereka menggunakan istilah ini untuk menggambarkan selera humornya. “Duh, receh banget gue, gitu aja ketawa.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini