Auto Berkah! Amalkan 2 Salawat Ini di Hari Maulid Nabi Muhammad SAW

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada hari ini, Sabtu 9 November 2019. Seluruh umat Islam di dunia menyambut gembira hari lahir sang utusan paling sempurna dari Allah SWT.

Lalu, apa saja yang bisa kita lakukan di hari lahir Baginda Nabi?

Nah, kalian bisa kok merayakan kelahiran Rasulullah SAW dengan banyak amalan, mulai dari salat, dzikir, sedekah, dan yang terpenting adalah salawat.

Ada dua salawat anjuran para ulama. Salawat ini diajarkan langsung oleh Nabi Muhammad SAW, yakni Salawat Ummi dan Salawat Ibrahimiyah.

Berikut bunyi Selawat Ummi:

Allahumma sholli’alaa sayyidinaa muhammadin abdika wanabiyyika wa Rosuulika Nabil Ummy wa a’laa alihi wa shohbihi wasillam.

“Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad Saw, sebagai hamba, Nabi, dan utusan-Mu yang Ummy (tidak bisa membaca dan menulis) beserta keluarga dan sahabatnya dengan salam yang sesungguhnya.”

Berikut bunyi Selawat Ibrahimyah saat tahiyat akhir dalam salat:

Allahumma shalli ‘alaa Muhammad wa’alaa aali Muhammadin, kamaa shallaita’alaa Ibrahiim wa’alaa aali Ibrahiima, wabaarik’alaa Muhammadin wa’alaa aali Muhammadin, kama baarakta’alaa Ibraahim wa’alaa aali Ibrahiima, fil ‘aalamiina innaka hamiidun majiid

“Ya Allah, limpahkan lah rahmat kepada Nabi Muhammad dan kepada keluarga Nabi Muhammad, sebagaimana telah Engkau limpahkan rahmat kepada Nabi Ibrahim dan keluarga Nabi Ibrahim. Limpahkan pula keberkahan bagi Nabi Muhammad dan bagi keluarga Nabi Muhammad, sebagaimana telah Engkau limpahkan keberkahan bagi Nabi Ibrahim dan bagi keluarga Nabi Ibrahim. Sesungguhnya di alam semesta Engkau Maha Terpuji dan Maha Agung.”

Selain selawat Ummi dan Ibrahimyah, ada pula selawat lain seperti Nariyah, Selawat Ulul Azmi, dan Selawat Fatih.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini